700 Polisi di Pemalang Jalani Rapid Test Virus Corona, Bagaimana Hasilnya?

700 Polisi di Pemalang Jalani Rapid Test Virus Corona, Bagaimana Hasilnya?

Ratusan anggota polisi di Polres Pemalang menjalani rapid test virus corona, Jumat (26/6). Ini dilakukan untuk memastikan seluruh personel aman dari paparan virus Covid-19.

“Pada hari ini rapid test diikuti oleh 300 anggota, kemudian besok juga dilaksanakan lagi, sehingga secara keseluruhan terdapat 700 anggota yang mengikuti rapid test,” ujar Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Dia mengatakan, rapid test baru pertama kali dilakukan kepada anggotanya. Nantinya, apabila ditemukan hasil tes reaktif, akan dikoordinasikan dengan dinas kesehatan untuk dilakukan swab dan isolasi mandiri.

Namun, dari tes yang digelar di halaman Mapolres Pemalang siang tadi, belum ditemukan hasil yang reaktif. Dalam upaya pencegahan virus corona, tambah Ronny, Polres telah menerapkan protokol kesehatan di area pelayanan publik, baik di lingkungan Polres maupun di jajaran Polsek. 

Seluruh anggota di polres juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, memakai handsanitizer, memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun sosial distancing. (sul/ima)

Sumber: