Sergio Ramos Semakin Tajam

Sergio Ramos Semakin Tajam

Real Madrid menggilas Mallorca untuk kembali menggusur Barcelona dari puncak klasemen La Liga. Lagi-lagi, sang kapten, Sergio Ramos memperlihatkan magisnya di Alfredo Di Stefano Stadium.

Ramos muncul sebagai salah satu pencetak gol dalam kemenangan 2-0 Los Blancos, dinihari kemarin. Tendangan bebas kapten tim nasional Spanyol itu menaklukkan kiper Mallorca, Manolo Reina yang tampil hebat sepanjang laga.

Sebelum gol Ramos, Madrid membuka keunggulan melalui winger 19 tahun, Vinicius Junior. Pemain muda Brasil itu menjebol gawang Reina dengan tendangan cungkil setelah menerima assist dari Luka Modric di menit ke-19.

Ini adalah gol kedelapan Ramos di La Liga musim 2019/2020. Jumlah itu menempatkannya sebagai pemain tersubur kedua Madrid di bawah Karim Benzema yang sudah mengoleksi 17 gol. Namun, sebagai seorang bek tengah, torehan ini jelas sangat luar biasa.

Jadi, tidak mengherankan jika Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memujinya pasca laga. "Dia mencetak gol tendangan bebas. Dia banyak berlatih untuk melakukan itu. Dia adalah pemimpin kita, kapten kita dan dia selalu memimpin,” kata Zidane di MARCA.

Berkat kemenangan ini, Madrid yang mengoleksi poin 68 kembali menjadi pemuncak klasemen. Si Putih menggeser musuh bebuyutannya, Barcelona berkat keunggulan head to head setelah imbang 0-0 di Camp Nou dan menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

"Saya yakin itu akan sulit sampai pertandingan terakhir. Sekarang kita perlu istirahat dengan baik karena ada banyak pertandingan (yang akan datang). Tetapi semua tim lain memiliki hal yang sama,” ujar legenda Prancis tersebut.

Ramos yang mencetak tiga gol dalam empat laga restart La Liga menegaskan kontribusi yang ia berikan pada klub adalah buah dari kerja keras. "Ini adalah penghargaan untuk kegigihan, untuk kerja beberapa tahun. Saya senang,” ujarnya.

Ada kontroversi di pertandingan ini ketika Dani Carvajal berduel dengan Daniel Rodriguez yang berujung gol Vinicius. Itu kemudian dikomentari pemain Barcelona, Gerard Pique yang menuding Madrid diuntungkan keputusan wasit.

“Semua kebisingan yang dibuat adalah normal. Itu dibuat karena kami berada di puncak klasemen. Tidak banyak pembicaraan sebelumnya. Kami harus berterima kasih kepada wasit karena menjadi yang terbaik. Jangan biarkan orang membuat film,” tegas Ramos.

Pelatih Mallorca, Vicente Moreno sementara itu ogah berpolemik. "Saya tidak tahu apakah itu legal atau ilegal. Saya menghormati keputusan wasit karena pekerjaannya sangat sulit," kata Moreno di Diario De Mallorca.

Bagi Moreno, yang terpenting adalah penampilan anak asuhnya. "Tim bermain di tempat yang sangat sulit. Ada banyak jarak antara kedua tim dan dalam beberapa momen kami lebih baik dari mereka. Tidak ada yang bisa saya lakukan selain memberi selamat kepada tim atas apa yang telah mereka lakukan," tegasnya. (amr/zul)

Sumber: