Tulis ‘Jokowi Presiden Terbaik’, Baim Wong Dibully lalu Ganti Caption dan Kunci Komentar

Tulis ‘Jokowi Presiden Terbaik’, Baim Wong Dibully lalu Ganti Caption dan Kunci Komentar

Unggahan foto Baim Wong bersama Presiden Jokowi dua hari lalu mendadak menjadi trending topic di Twitter. Baim Wong yang juga youtuber ini menggunggah foto itu dua hari lalu, tepat saat Orang Nomor Satu di Indonesia berulang tahun ke-59.    

Ironisnya, unggahan suami Paula Verhoeven itu mendapat kritikan dan bullyan pedas dari netizen. Setelah dibully warganet, Baim Wong pun mengubah caption unggahannya di Instagram itu.

Sejatinya, tak ada yang salah saat seorang Baim mengucapkan selamat ulang tahun, karena banyak artis lain juga melakukan hal yang sama. Hanya saja, ayah satu anak ini dianggap terlalu memuji Presiden Jokowi dengan menyebutnya Presiden Terbaik.

“Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi! Presiden terbaik pilihan saya di era sekarang. Humble, enggak sombong, pekerja keras, dan yang terpenting. Mengenal agama dan takut sama Allah. Tetap jujur dan jangan pernah takut hadapi segala cobaan ya pak. Selamat ulang tahun Pak Jokowi. Jadinya, Selamat ulang tahun pak Presiden,” tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong) on

Kolom komentarnya pun dipenuhi berbagai kritikan. Tak lama, kemudian, Baim mengubah caption unggahanya, dan tak lagi kata-kata pujian. “Selamat ulang tahun Pak Presiden,” demikian caption barunya.

Hal inipun menjadi pembicaraan di Twitter dan sempat nangkring di posisi trending teratas, kemarin. Banyak sekali pengguna Twitter menyoroti hal ini.

“Sudah terlalu byk para Pemilih Jokowi yang kecewa dengan kebijakan-kebijakan yang membuat pendukungnya jatuh miskin dan segsara, sehingga ketika Baim memuji JKW setinggi langit, maka dijadikan pelampiasan utk membullynya. Baim pasti kaget karena Jokowi sekarang jadi Public Enemy bagi pemilihnya sendiri,” tulis @abu_waras.

“Peduli amat sama pilihan dia. Mau doanya di ralat ket, gak di ralat kek, cebong kek, kampret kek. Tapi kalo kalian tetiba di hubungi Baim Wong karena dapet give away pasti girang jugaaa,” tweet @Ibrmvc

“Dia terlalu sibuk menikmati aktifitasnya yg positif itu hingga abai dengan situasi negara yg sdang kolaps nyaris bangkrut akibat slah kelola oleh pemimpin yang dipujapuji nya setinggi langit,” sebut @DowankDwnk.

Kini, setelah mengubah captio, suami Paula Verhoeven itu mematikan kolom komentar unggahan bersama Jokowi tersebut. Namun, untuk postingan lain, kolom komentar tetap diaktifkannya. (nin/pojoksatu)

Sumber: