Hari Ini, Dua Pria Beda Usia Jadi PDP Corona di Kabupaten Tegal

Hari Ini, Dua Pria Beda Usia Jadi PDP Corona di Kabupaten Tegal

Data kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal bertambah. Dua pria beda usia menjadi pasien dalam pengawasan corona yang menjalani perawatan di rumah sakit. Kasus pertama, seorang laki-laki berusia 48 tahun warga Margapadang Kecamatan Tarub dirawat di RS Mitra Siaga. 

Kedua, laki-laki berusia 29 tahun warga Desa Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru dirawat di RSI PKU Muhamadiyah.

Juru Bicara Covid-19 dr Joko Wantoro, Senin (22/6) mengatakan, data hari ini ada dua pasien dalam pengawasan yang masuk ke rumah sakit. Sehingga total pasien dalam pengawasan berjumlah 262 kasus dan sembuh 216 orang. Sedang pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia ada 30 orang dan menjalani perawatan ada 16 orang. 

"Setiap hari, pasien dalam pengawasan jumlahnya selalu bertambah. Untuk itu, saya minta pada masyarakat untuk lebih waspada," katanya.

Sedang untuk pasien positif Covid-19 dan orang dalam pemantauan, tambah Joko Wantoro, hingga hari ini tidak ada penambahan. Untuk pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan berjumlah 13 kasus. Jumlah total ada 30 kasus, 13 orang sembuh dan 4 meninggal dunia. Adapun orang dalam pemantauan secara kumulatif berjumlah 1.322 orang. Telah selesai menjalani pemantauan ada 1.291 orang, masih dilakukan pemantauan 31 orang.

 "Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Per tanggal 22 Juni masih 13 pasien yang dirawat di rumah sakit," tambahnya.

Adapun orang tanpa gejala, lanjut Joko Wantoro, baru ada satu orang dan secara kumulatif berjumlah 315. Sedangkan yang selesai menjalani pemantauan ada 215 orang. Masih menjalani pemantauan  ada 100 orang. Adapun pelaku perjalanan, ada penambahan baru 9 orang. Sehingga secara kumulatif berjumlah 46.706 orang dan selesai pemantauan ada 46.612. Sementara yang masih dilakukan pemantauan ada 94 orang. (guh/ima)

Sumber: