Pogba Tetap Nomor 10

Pogba Tetap Nomor 10

Paul Pogba siap membuktikan bahwa ia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Hal itu diungkapkan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, setelah Pogba sembuh dari cedera sehari sebelum restart Liga Premier.

Usai sembuh dari cedera pergelangan kaki, Solskjaer memastikan, Pogba mulai menemukan posisi terbaiknya. Dilansir dari ESPN, Pogba mendapat peran sebagai gelandang serang.

Sementara, Bruno Fernandes yang juga berposisi sebagai gelangang tengah akan bermain sedikit lebih ke dalam. Dengan kata lain, Pogba menjadi pemain nomor 10 yang masih dibutuhkan lini serang Setan Merah.

Pogba mampu berafiliasi dengna lini serang-biasanya berada di belakang penyerang- karena punya kemampuan yang bagus dalam mendistribusikan bola dan lihai pula mengolah bola dengan kakinya.

Sejak Kamis (18/6) lalu, Pogba telah mengikuti rangkaian latihan. Ia memang terlihat belum bugar, kendati penampilannya cukup mengesankan. Ada kemungkinan, Solskjaer mulai memainkan formasi 4-4-2 diamond dalam beberapa laga ke depan.

Fernandes dan Nemanja Matic di lini tengah. Sementara, Pogba akan bermain gelandang serang yang bakal menjadi penyuplai bola ke Anthony Martial dan Marcus Rashofrd di lini depan.

“Karena cederanya, Paul mengalami musim yang sulit. Namun, saya bisa melihat mental dan fokus adalah ingin tetap bermain. Bahwa dia siap bermain lagi dan membuktikan sebagai gelandang terbaik dunia,” kata Solskjaer dalam konferensi pers via Zoom, Jumat (19/6) dini hari WIB.

“Dia memiliki kualitas dan keistimewaan yang tak dimiliki siapapun, ” tambahnya.

Musim ini, Pogba hanya tampil delapan kali di semua kompetisi setelah menjalani operasi pergelangan kaki pada Januari lalu. Beruntung, kesembuhan Pogba terjadi saat Setan Merah mengejar tempat di empat besar Piala FA Liga Eropa.

Solskjaer mengisyaratkan bahwa jam bermain Pogba mulai dilonggarkan usai sembuh dari cederanya. Toh, lini tengah United masih menjadi yang terbaik di Liga Premier musim ini.

Seiring penampilan terbaik yang disuguhkan Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay dalam 11 laga tak terkalahkan sebelum pandemi terjadi.

“Aku menginginkan hal yang sama dari Paul dari yang lainnya,” kata Solskjaer. “Paul adalah salah satu gelandang terbaik di dunia, jadi kami berharap dia akan meningkat secara bertahap saat ia mendapatkan banyak waktu bermain,” tandas pelatih berpaspor Norwegia itu. (fin/zul/tgr)

Sumber: