Larangan Lansia Masuk Ancol Diprotes Bang Hotman, Anies Baswedan Langsung WA

Larangan Lansia Masuk Ancol Diprotes Bang Hotman, Anies Baswedan Langsung WA

JAKARTA  Aturan manajemen Ancol yang melarang warga berusia 50 tahun ke atas atau lansia masuk ke lokasi langsung menuai kritikan. Salah seorang di antaranya dari pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Menurut Hotman, lansia membutuhkan kawasan itu untuk sekadar jogging di pinggir pantai. Atau sekadar berenang di laut untuk berolahraga.

Hai Direksi Ancol!! Anda kurang jeli! Justru orang umur 50 tahun ke atas didorong jalan pagi di alam terbuka seperti Pantai Ancol dan berenang ke laut dan jalan di Ecopark, karena bagian dari olahraga dan hati ceria membangun immune!” tulisnya di akun Instagramnya, Jumat (19/6) malam.

Dia memahami jika larangan itu diperuntukkan saat masuk wahana atau pertunjukan dalam ruangan. “Tapi jalan pagi di pantai dan Ecopark harus diizinkan, setidaknya dari jam 5 subuh sd jam 10 pagi! Kamu sentimen ya sama Gus Hotman yang selalu jalan pagi di Ancol dengan model artis cantik? Dasar!” sindirnya.

“Kan pantai alam terbuka kok dibatasin? Ke mal bebas masuk? Naik pesawat, angkot boleh umur 50 keatas? Kok ke alam terbuka dilarang? Nalar diman? Aduh masa hotman ganti KTP dulu?,” ungkapnya.

Ternyata kritikan Hotman ini langsung direspon Gubernur DKI, Anies Baswedan juga pihak Direksi Ancol yang langsung meneleponnya.

Aturan masuk Ancol bagi Lansia pun langsung berubah. “Umur 50 atau lebih boleh ke Ancol untuk olahraga dari jam 5 subuh sampai jam 10 pagi mulai Minggu 21 Juni dan sesudah dua minggu bebas masuk! Hore baru terima WA dari Gubernur DKI,” jelasnya.

Hotman pun berterima kasih atas respon cepat tersebut. “Terima kasih kepada direksi Ancol dan Gubernur DKI sudah menerima saran Hotman Paris, karena udara laut sangat bagus unutk kesehatan,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

Sumber: