Tempat Wisata di Pemalang Sudah Dibuka, Pengunjung Wajib Pakai Masker

Tempat Wisata di Pemalang Sudah Dibuka, Pengunjung Wajib Pakai Masker

Kabupaten Pemalang kini sudah memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal. Masyarakat sudah diberi kelonggaran dalam beraktivitas. Sejumlah ruang publik maupun objek wisata di Pemalang pun kini sudah mulai dibuka kembali.

Juru Bicara Penanggulangan Percepatan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo membenarkan hal itu. Menurutnya Peraturan Bupati (Perbup) No. 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Baru yang mengatur hal itu sudah diterbitkan.

"Obyek wisata sudah dibuka, untuk teknis dan peraturannya diserahkan masing-masing obyek wisata," kata Tutuko, Sabtu (13/6).

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang Kholimin mengatakan, mulai hari ini, obyek wisata tersebut sudah mulai beroperasional lagi dengan tetap menetapkan protokol kesehatan.

"Para pengunjung tetap diwajibkan mengenakan masker, jaga jarak dengan lain dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan lebih dulu. Hal ini juga berlaku bagi petugas maupun para pedagang yang berjualan di areal wisata," katanya.

Meski sudah dibuka, menurut Kholimin, belum banyak pengunjung yang datang untuk berwisata. Beberapa wahana juga masih ditutup, seperti di areal water park, karena masih pembersihan dan pembangunan beberapa sarana. (sul/ima)

Sumber: