Bebas, Nunung Ditawari Jadi Duta Narkoba

Bebas, Nunung Ditawari Jadi Duta Narkoba

Komedian Nunung mendapat tawaran dari Polda Metro Jaya untuk menjadi Duta Anti Narkoba. Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran diketahui sempat tersandung kasus narkoba.

Saat ini dia telah menghirup udara bebas, dan sudah melakukan aktivitas di dunia hiburan. Nunung tak menyangka mendapat tawaran tersebut yang datang dari pihak kepolisian.

"Iya, di Polda mau diajak jadi Duta Anti Narkoba. Kemarin sudah ada kabar, cuma enggak tahu kapan waktunya," ujar Nunung ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bagi Nunung tawaran tersebut kesempatan yang tak bisa datang dua kali. Selain itu, ia bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba berdasarkan pengalaman sendiri.

"Kalau diajak aku mau banget berbagi pengalaman. Pelajaran yang sangat berharga buat aku, di usiaku yang enggak muda lagi, aku bisa terjerumus itu," tuturnya.

Pemain sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu memang belum sepenuhnya selesai menjalani rehabilitasi. Petugas Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, masih mengawasi mereka hingga Juli 2020.

"Kita masih diawasi sama perawat, konselor, juga pihak RSKO. Jadi belum benar-benar bebas gitu. Masih didampingin terus," ucapnya.

Seperti diketahui, Nunung dan sang suami ditangkap atas dugaan penyalahgunaan jenis sabu di rumahnya, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, 19 Juli 2019. Mereka diciduk usai bertransaksi sabu dengan tersangka HM sehari sebelumnya. (din/zul/fin)

Sumber: