Diduga Mandi di Irigasi, Petani di Brebes Hilang Misterius

Diduga Mandi di Irigasi, Petani di Brebes Hilang Misterius

Salah seorang warga Desa Karangbale Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes dilaporkan belum kembali ke rumahnya, Kamis (11/6) kemarin. Diketahui, warga yang belakangan dikenali sebagai Tarjono itu hilang secara misterius di saluran irigasi yang mengalir di sekitar desanya.

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan, warga menduga korban hanyut di saluran irigasi. Salah seorang saksi, Rohani (45), mengatakan saat dia hendak membuka warungnya pukul 06.00 WIB, melihat pakaian berikut dengan celana dalam dan peralatan pertanian di pinggir saluran.

“Kalau biasanya yang sering mandi di sini ya Pak Tarjono," ungkapnya.

Setelah melihat barang-barang tersebut, saksi langsung memanggil Farel (15), anak korban. Untuk memastikan temuan pakaian itu benar milik korban, anaknya pun lantas melaporkan ke ibunya (istri korban, Red.).

“Setelah diberitahu, istri korban membenarkan bahwa pakaian yang ditemukan merupakan pakaian korban. Pakaian itu digunakan korban saat pamit hendak menyiram tanaman pukul 03.00 dinihari," ujarnya.

Disampaikan Danramil 16 Larangan, Kodim 0713/Brebes Kapten (Inf) Suwardi mengatakan dugaan sementara korban hanyut di saluran irigasi saat mandi. Asumsi ini didasarkan dengan temuan barang bukti pakaian korban, satu alat pertanian, dan sabit.

"Kalau dugaan sementara korban ini hayut saat membersihkan badan sepulang dari sawahnya. Ini sudah menjadi kebiasaan korban untuk membersihkan badannya," ungkapnya.

Bersama warga masyarakat setempat, Tim SAR, personel TNI-Polri melakukan penyisiran di sepanjang saluran irigasi. Bahkan, tumpukan sampah yang tersangkut di pintu-pintu air juga dikosek untuk menemukan korban.

"Pencarian kita hentikan pada pukul 17.30 WIB dan akan dilanjutkan kembali hari ini," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: