Timo Werner Hanya Aktif sampai 15 Juni? Begini Fakta Sebenarnya

Timo Werner Hanya Aktif sampai 15 Juni? Begini Fakta Sebenarnya

Rumor bahwa Chelsea harus segera merampungkan transfer striker RB Leipzig, Timo Werner, sebelum Senin (15/6/2020) mendatang sempat beredar. Dalam klausul rilis, penyerang 24 tahun itu hanya aktif sampai 15 Juni.

Dari pojoksatu disebutkan, jika lewat dari tanggal tersebut, The Blues tidak bisa lagi merekrut Werner senilai klausulnya, 53 juta euro. Benar nggak ya?

Secara resmi, Chelsea memang belum menyelesaikan transfer Timo Werner. Namun mereka sudah mencapai ksepakatan personal dengan sang striker. The Blues juga tak perlu negosiasi dengan petinggi RB Leipzig karena cukup menebus klausulnya, transfer selesai.

baru ini ramai pemberitaan mengenai kepindahan Werner ke Chelsea, CEO RB Leipzig Oliver Mintzlaff angkat bicara. Menurutnya, belum ada pembicaraan dengan The Blues.

“Sampai sekarang, Timo Werner tidak memicu klausul tersebut atau klub mana pun mengirimi kami kontrak transfer,” CEO RB Leipzig Oliver Mintzlaff baru-baru ini mengomentari laporan tentang transfer pemain berusia 24 tahun ke Chelsea.

Chelsea tampaknya tidak perlu buru-buru menebus klausul tersebut, karena ternyata tenggat waktunya bukan 15 Juni.

Menurut media ternama Jerman, Bild, Transfer Market, kesepakatan yang dilakukan bahkan dapat diumumkan setelah 15 Juni. Tenggat waktunya bisa sampai satu bulan ke depan.

Dalam laporan Bild itu disebutkan bahwa klausa rilis Werner berakhir pada 15 Juli, yang memberi The Blues satu bulan waktu tambahan untuk menebus klausa itu.

Werner diyakini telah menyetujui persyaratan dengan The Blues dan akan menandatangani kontrak lima tahun, setidaknya bernilai 10 juta euro per tahun.

Liverpool dianggap sebagai favorit untuk mengontrak dia sebelumnya tetapi tidak mampu membeli pemain internasional Jerman karena krisis corona, menurut laporan.

Pindah ke tingkat atas Inggris juga akan berarti rezeki nomplok untuk mantan klub Werner, VfB Stuttgart.

Klub Bundesliga 2 itu mencantumkan klausa jual-beli 12 persen, ketika mereka menjual sang striker pada 2016 lalu. (pojoksatu/ima)

Sumber: