Van Dijk Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi Liverpool

Van Dijk Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi Liverpool

Virgil van Dijk akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool dengan kontrak baru sebesar 220.000 pound sterling (sekitar Rp4 miliar) per minggu.

Bek internasional Belanda itu akan menandatangani kontrak lima tahun—senilai 57 juta pound sterling (sekitar Rp1 triliun)—setelah tim Jurgen Klopp mengantongi gelar Liga Premier. Kontrak tersebut memupus kekhawatiran perginya pemain berusia 28 itu ke Paris Saint-Germain.

Klub Prancis yang sangat kaya itu telah memberi tahu Van Dijk bahwa mereka akan senang mengontraknya musim panas ini. Namun, Van Dijk bergeming. Dia saat ini mendapatkan gaji 180.000 pound sterling (sekitar Rp3,3 miliar) per pekan di Liverpool dan bisa bertambah 100.000 pound sterling jika bergabung PSG.

Sekarang, Van Dijk dianggap merasa puas menerima kenaikan gaji 40.000 pound sterling (sekitar Rp739 miliar) per minggu yang melewati gaji teratas saat ini, Mo Salah. Bintang asal Mesir itu menghasilkan 200.000 pound sterling (sekitar Rp3,6 miliar) per minggu.

Van Dijk, yang didatangkan dari Southampton dengan mahar 75 juta pound sterling (Rp1,38 triliun) pada Januari 2018, setidaknya akan berada di Liverpool sampai akhir musim 2024-25. Menghadapi jadwal pertandingan yang padat di musim panas ini, Jurgen Klopp juga ingin mengikat Sadio Mane dengan kontrak yang setara dengan Van Dijk. Mane, yang kontraknya masih berjalan hingga 2023, tidak terburu-buru untuk memperpanjang atau menerima kenaikan 2 juta pound sterling (sekitar Rp36,9 miliar) per tahun sejak ditawari November lalu saat Real Madrid dan PSG mengincarnya. Klopp juga menginginkan Gini Wijnaldum, yang memiliki sisa kontrak setahun, untuk memperpanjang masa tinggalnya. (snd/ima)

Sumber: