Setiap Hari, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan di Kabupaten Tegal Terus Bertambah

Setiap Hari, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan di Kabupaten Tegal Terus Bertambah

Setiap hari, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk ke rumah sakit terus bertambah. Hari ini, ada tiga kasus pasien dalam pengawasan yang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr Joko Wantoro, Selasa (9/5) mengatakan, untuk kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal masih 20 kasus. Sebanyak 12 kasus dinyatakan sembuh, 4 kasus meninggal dunia dan 4 kasus sisanya masih menjalani perawatan.

Berbeda dengan pasien dalam pengawasan yang setiap hari selalu bertambah.

"Hari ini ada tambahan 3 kasus pasien dalam pengawasan. Dan dirawat di beberapa rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta," katanya.

Untuk kasus pasien dalam pengawasan, tambah Joko Wantoro, secara kumulatif menjadi 241 kasus. Sedangkan yang sudah sembuh menjalani perawatan ada 185 orang. Adapun yang meninggal dunia 25 orang dan masih menjalani perawatan 31 orang.

Di RSUD dr Soeselo, ada 12 kasus pasien dalam pengawasan. Sedang di
RSUD Suradadi ada 3 kasus.

"Dua kasus PDP dirawat di RSUD Kardinah, satu kasus dirawat di. RSUI Harapan Anda. Sedangkan 5 pasien dirawat di RS Mitra Siaga, 7 pasien di rawat RSI PKU Muhammadiyah Singkil," tambahnya.

Sedangkan orang dalam pemantauan, lanjut Joko Wantoro kasus baru ada
9 orang dan secara kumulatif berjumlah 1.269 orang. Namun, yang selesai pemantauan ada 1.250 orang dan masih dilakukan pemantauan
berjumlah 19 orang. Adapun orang tanpa gejala, baru ada 14 orang.

Sehingga secara kumulatif berjumlah 203 orang dan selesai pemantauan ada 178 orang, serta masih dilakukan pemantauan
ada 25 orang. (guh/ima)

Sumber: