Masih Zona Merah! Pasien Dalam Pengawasan Kabupaten Tegal Terus Bertambah

Masih Zona Merah! Pasien Dalam Pengawasan Kabupaten Tegal Terus Bertambah

Pasca Lebaran, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tegal terus bertambah. Update kasus Covid-19 Kabupaten Tegal per tanggal 5 Juni, ada empat pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Sabtu (6/5) mengatakan, ada empat kasus baru pasien dalam pengawasan yang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

Sehingga secara kumulatif, jumlah kasus pasien dalam pengawasan ada 229. Sudah dinyatakan sembuh 179 orang, sedangkan 24 orang meninggal dunia serta 26 orang masih menjalani perawatan.

"Pasca-Lebaran, jumlah pasien dalam pengawasan terus bertambah. Tidak menutup kemungkinan dalam kurun waktu satu minggu ini akan bertambah," katanya.

Adapun orang dalam pemantauan, tambah Joko Wantoro, kasus baru ada enam orang. Sehingga secara kumulatif berjumlah 1.190 orang. Selesai pemantauan
ada 1.166 orang, sehingga masih ada 24 orang yang menjalani pemantauan. Adapun orang tanpa gejala, kasus baru ada satu orang. Secara kumulatif berjumlah 183 orang. Sedang selesai pemantauan ada 178 orang dan masih dilakukan pemantauan
5 orang.

"Kami dari tim gugus tugas terus melakukan pencegahan agar jumlahnya bisa ditekan. Makanya kami minta pada masyarakat untuk mematuhi protap kesehatan," tambahnya.

Karena tanpa bantuan dari masyarakat, lanjut Joko Wantoro, apa yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 tidak akan berjalan secara maksimal. Apalagi saat ini masih banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa memakai masker. Masih banyak anak-anak muda bergerombol di tempat-tempat umum. Bahkan mereka main kucing-kucingan dengan petugas saat sedang berpatroli. (guh/ima)

Sumber: