SD THHK Lakukan Penilaian Daring dan Terapkan Program Quiziiz

SD THHK Lakukan Penilaian Daring dan Terapkan Program Quiziiz

Sekolah Dasar (SD) Tunas Hidup Harapan Kita (THHK) melaksanakan PAT online dengan program Quiziiz melalui jaringan internet. Kegiatan ini berlangsung mulai 2 hingga 11 Juni 2020. PAT daring ini diikuti oleh semua siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 5 dan kelas 6.

Siswa bulan lalu sudah melaksanakan evaluasi akhir tahun secara daring juga. Dengan sistem internet ini, soal PAT tetap terjaga kerahasiaanya serta jawaban siswa secara akurat otomatis dapat terlihat dalam sistem. Sehingga proses koreksi cepat dan tepat. Siswa dapat melihat hasil nilai secara langsung. Sehingga transparansi obyektivitas sangat terjamin.

"Siswa-siswi THHK sangat antusias dalam mengikuti PAT daring. Walaupun mereka tetap berada di rumah, namun kualitas pembelajaran yang selama ini mereka lalui terpantau melalui PAT tersebut," kata Kepala SD THHK Kota Tegal Angsa Ratna Dewi.

Dengan sistem itu, orang tua pun memberikan support dengan menfasilitasi putra-putrinya program aplikasi pembelajaran Quizizz pada handphone yang mereka gunakan untuk pembelajaran online. Melalui program ini, sekolah tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Selama ini SD THHK dikenal memiliki segudang prestasi baik akademik maupun nonakademik.

“SD THHK tetap mempertahankan kualitas pedidikan siswa dengan melakukan pelayanan proses dan evaluasi belajar melalui daring," ungkap Angsa Ratna Dewi.

Selama proses pembelajaran Study From Home (SFH), SD THHK memberikan pelayanan pembelajaran dengan beberapa program internet yang menyenangkan dan berbobot. Materi pelajaran disampaikan secara live meeting dan tutorial melalui program Zoom, live streaming Youtube, dan Facebook.

"Guru-guru sangat berdedikasi, dengan bukti kreativitas pembuatan video pembelajaran sendiri yang di-upload melalui Youtube ataupun grup Whatsapp orang tua atau wali murid," jelasnya.

Sedangkan latihan soal dan evaluasi disampaikan melalui aplikasi Quizizz dan Google Classroom.

“Bagaimanapun kondisi selama corona ini, kami berusaha memberikan pelayanan terbaik demi kualitas peserta didik kami. Semoga SD THHK tetap berjaya,” pungkas Angsa Ratna Dewi.(mei/ima)

Sumber: