Ade Armando Bersedia Minta Maaf, Din: Semoga Mendapat Hidayah Alloh SWT

Ade Armando Bersedia Minta Maaf, Din: Semoga Mendapat Hidayah Alloh SWT

Setelah mendapatkan beragam tanggapan dari sejumlah pihak, Ade Armando mengaku bersedia mencabut pernyataan dan meminta maaf kepada Din Syamduddin.

Klarifikasi pernyataannya itu diungkapkan Ade yang diunggah melalui akun Facebook pribadinya, Senin (1/6) malam. “Saya bersedia mencabut pernyataan saya dan meminta maaf kepadanya,” tulis dia.

Akan tetapi, ada syarat yang harus lebih dulu dipenuhi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu. Yakni menjelaskan kepada publik atas pernyataan terkait konser amal virtual penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Selama dia juga menjelaskan kepada publik mengapa dia, melalui media massa, menuduh pemerintah bergembira di atas rakyat yang menderita di tengah pandemic Covid-19 karena BPIP menyelenggarakan konser virtual penggalangan dana untuk membantu korban terdampak Covid-19 pada 17 mei lalu,” ujarnya.

Ade menyebut, pernyataan Din dimaksud adalah sebuah kedunguan. “Bagaimana mungkin langkah pemerintah berusaha menggalang dana untuk membantu mereka yang menderita dianggap sebagai bukti bahwa pemerintah bergembira?” kata Ade.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin enggan menanggapi pernyataan Ade Armando. Dalam unggahan itu, pengamat politik itu menuliskan pernyataan provokatif dan menyebut Din Syamdudin dengan sebutan tak layak, yakni ‘si Dungu’.

Menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, menanggapi pernyataan Ade Armando hanya akan merendahkan harkat dan martabatnya.

Terlebih, jika pernyataan itu sama sekali tidak berdasar dan bernuansa kebencian. “Maaf saya tidak ada waktu menanggapi pernyataan seperti itu, karena tidak ingin merendahkan derajat dan martabat diri,” ujar Din Syamsuddin kepada RMOL, Senin (1/6).

Sebaliknya, Din malah mendoakan Ade Armando mendapatkan hidayah dari Allah SWT dan kembali ke jalan yang benar. “Saya berdoa semoga Allah SWT memberi hidayah kepada beliau untuk kembali ke jalan yang benar,” tutupnya. (pojoksatu/zul)

Sumber: