Zidane Ngotot Minta Pogba Ditransfer

Zidane Ngotot Minta Pogba Ditransfer

Paul Pogba bisa saja meringis saat membaca riset CIES (Pusat Studi Olahraga Internasional) yang dirilis akhir Maret lalu, (31/3). Dalam riset tersebut, gelandang Manchester menjadi satu dari sekian banyak pemain elite Eropa yang mengalami penurunan market value.

Diketahui, pemain timnas Les Blues- julukan Timnas Prancis itu sebelumnya dihargai setidaknya EUR 65 juta (Rp 1,16 triliun). Kini harga pasaran Pogba turun menjadi EUR 35 juta (Rp 629 miliar) atau nyaris separo hilang. Namun, CIES punya alasan mengapa harga pemain didikan Antonio Conte itu menurun.

Menurut mereka, pemain 27 tahun mulai kehilangan performa terbaiknya. Pemain berdarah Guinea itu hanya bermain di delapan laga dan melewatkan 40 pertandingan bersama United karena masalah engkel. Ditambah lagi, kontraknya di Old Trafford kedaluwarsa akhir musim depan.

Namun itu baru asumsi. Ya, jika memang harga Pogba benar-benar anjlok, toh rasa penasaran entrenador Real Madrid Zinedine Zidane belum hilang. Dilansir dari Metro, Zidane bersama rombongan para pencari bakat masih mencari cara bernegoisasi dengan dirinya. Pada Oktober lalu, Pogba bertemu empat mata dengan Zidane. Keduanya bertemu di sebuah resort Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Keduanya punya kepentingan berbeda saat berada di Dubai. Pogba saat itu masih dalam masa pemulihan cedera. Sedangkan Zidane disebut-sebut diundang dalam acara Artificial Intelligence. Hingga kemudian, bursa transfer Pogba mulai digoyang dengan serangkaian langkah Madrid yang mengugah jendela transfer.

Kembalinya Zidane ke Real Madrid semakin menguatkan niatan Pogba untuk pindah. Sayang, kepindahan pemain bernomor punggung enam ini dari Old Trafford tak terwujud. Real Madrid dikabarkan siap menawarkan empat pemain kepada Manchester United asal Pogba bisa merapat ke Santiago Bernabeu, Juli mendatang.

"Empat pemain tersebut adalah Martin Odegaard, James Rodriguez, Lucas Vazquez, dan Brahim Diaz, yang diyakini siap dilepas jelang kompetisi musim mendatang," tulis Metro, Kamis (28/5).

Diketahui, tiga pemain seperti Rodriguez, Vazquez, dan Diaz harus berjuang untuk bisa tampil reguler di Santiago Bernabeu. James Rodriguez saat ini sedang berada di ujung masa baktinya bersama Bayern Muenchen usai jalani peminjaman dari Real Madrid selama dua musim. Masa depannya sendiri sempat menjadi teka-teki, apalagi Madrid kembali dilatih Zinedine Zidane.

Sementara, Brahim Diaz nyatanya tidak bisa memenuhi ekspektasi usai didatangkan dari Manchester City. Ia hanya bisa bermain di tujuh pertandingan saja. Tiga di laga Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan satu di pertandingan Liga Champions. Hanya Martin Odegaard yang bisa mencuri panggung.

Pemain asal Skandinavia itu tampil gemilang bersama Real Sociedad sebagai pemain pinjaman. Ia mencetak tujuh gol dan membuat delapan assist dari 28 pertandingan. (Selengkapnya lihat infografis)

"Sejak kedatangan Zidane kembali ke Santiago Bernabeu, nama Pogba adalah incaran pertamanya untuk didatangkan. Negoisasi yang alot, membuat keinginan Zidane tersebut tak kunjung terwujud," tulis Metro.

Ya, Zidane sudah memerintahkan Real Madrid merekrut Pogba sejak beberapa musim lalu. Namun, Madrid menemui jalan terjal lantaran Manchester United tak ingin menjual Pogba.

bumbu ketertarikan Pogba ke Madrid sudah tercium sejak hubungan The Red Devils dengan Pogba sempat memburuk. Ketika itu, Pogba yang diwakilkan Mino Raiola mengungkapkan kode ingin hengkang.

Di sisi lain, United tidak mungkin tergoda oleh tawaran itu. Bersama sang manajer Ole Gunnar Solskjaer, mereka berencana untuk mengintegrasikan Pogba ke tim utama setelah kehilangan banyak musim karena cedera engkelnya. "Ia mungkin akan dicoba untuk menjadi starter pada saat Liga Premier dimulai lagi, Juni nanti," tulis Dailymail (fin/zul/tgr)

Sumber: