Zaskia A Mecca Sempat Ingin Gugurkan Kehamilan Anak Kelimanya

Zaskia A Mecca Sempat Ingin Gugurkan Kehamilan Anak Kelimanya

Zaskia A Mecca membeberkan sempat ingin menggugurkan anak kelimanya. Istri dari sustrada Hanung Bramantyo itu tak siap untuk menambah anak lagi.

Lewat Channel YouTube miliknya, Zaskia melakukan beberapa cara agar janin dalam kandungnya tak berkembang.

"Di Minggu pertama aku tetap olahraga, padahal aku tahu itu sudah hamil. Aku bilang kalau memang janinnya kuat ya sudah nggak apa-apa," kata Zaskia.

Upaya lain yang dilakukan perempuan berusia 32 tahun itu adalah dengan mengonsumsi buah nanas. "Pokoknya berbagai cara dia lakukan," timpal Hanung.

Berbagai cara dilakukan, dan ternyata janinnya tetap kuat. Akhirnya, Zaskia sadar bahwa anak kelimanya memang ditakdirkan untuk hidup dan dipeliharanya dengan baik.

"Masuk ke Minggu kedua, aku lihat janinnya makin kuat. Di situ aku mulai bisa menerima. Dan ya sudah berarti ini anugerah lagi," tutur Zaskia.

Diakui, memiliki anak kelima bukan sesuatu yang mudah. Karena tadinya merencanakan cukup empat anak saja. Akan tetapi Tuhan berkendak lain.

"Terus terang nggak siap nambah anak lagi. Aku pikir ketika sudah punya Bhumi yang sudah besar, dan dua anak perempuan juga dua anak laki-laki ya sudah ideal," ungkapnya.

Kekesalan mengandung lagi, lanjut Zaskia, karena ia sudah merencanakan bersama Shiren Sungkar dan Teuku Wisnu untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Soalnya aku tuh udah janjian sama Shireen dan Wisnu mau haji kan InshaAllah tahun ini. Soalnya kemarin ketunda empat tahun ya karena aku hamil lagi," ucapnya.

Mendapat dukungan dari teman, Hanung, dan dokter, akhinya Zaskia menyambut suka cita menyayangi sang anak dalam kandungnya.

Zaskia A Mecca dan Hanung Bramantyo menikah pada 14 September 2009. Mereka dikaruniai empat anak, yakni Kanna Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, serta Bhre Kata Bramantyo.(din/zul/fin)

Sumber: