Bantuan untuk Guru TPQ dan Madin Sebaiknya Sebelum Lebaran

Bantuan untuk Guru TPQ dan Madin Sebaiknya Sebelum Lebaran

Meski telah diusulkan secara langsung, namun bantuan bagi guru TPQ, Madrasah Diniyah (Madin) belum ada kejelasan. Karenanya, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin meminta agar itu segera direalisasikan.

Menurut Habib Ali, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengusulkan kepada Pemkot agar memberikan bantuan bagi guru-guru TPQ, Madin dan Guru Swasta sebanyak 2.179 orang. Adapun rinciannya yakni TPQ 674, Madin 547, PGSI 863, Ponpes 95 orang.

"Namun, pada saat realisasi bantuan tahap I mereka tidak dapat. Sehingga dijanjikan untuk tahap II. Akan tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan," katanya.

Menurut Habib Ali, dalam mengusulkan penerima bantuan sudah disusun by name by NIK. Sehingga harapannya itu bisa segera direalisasikan sebelum lebaran.

"Sebab, mereka merupakan yang terdampak covid-19. Apalagi menjelang lebaran, tentunya mereka sangat membutuhkan," tandasnya.

Habib Ali mengatakan saat dirinya menanyakan kepada OPD terkait, ternyata disampaikan datanya belum siap. Karenanya, kedepan pihaknya berharap agar ada validasi data setiap tahun sehingga hal itu kedepan tidak terulang.

Habib Ali menambahkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan 1.200 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat. Bantuan itu, merupakan iuran dari anggota Fraksi PKB. (muj/zul)

Sumber: