Rodriquez dan Bale Digoda Beckham ke MLS

Rodriquez dan Bale Digoda Beckham ke MLS

MIAMI — Klub Major League Soccer (MLS) terus berburu pemain top dunia untuk mengangkat level kompetisi mereka. Saat ini, mereka diklaim menargetkan beberapa bintang yang merumput di Eropa.

Inter Miami menjadi klub MLS yang paling banyak dikait-kaitkan dengan pemain bintang. Dengan David Beckham sebagai salah satu pemilik klub, mereka membidik nama-nama tenar dari klub elite Benua Biru.

Memanfaatkan kedekatannya dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Beckham dalam beberapa pekan terakhir dilaporkan menggoda James Rodriquez. Sebagai pemain yang saat ini tidak disukai di Madrid dan seringnya James berlibur ke Miami, bukan mustahil ia mengikuti jejak Beckham sebagai mantan pemain Madrid yang melanjutkan karier di MLS.

Pada usia 28 tahun, pemain berjuluk King James itu jelas masih ingin membuktikan dirinya di Eropa. Akan tetapi, sejauh ini, tidak ada klub Liga Champions yang membuat penawaran untuk kapten timnas Kolombia tersebut.

Selanjutnya ada nama Gareth Bale. Setelah masa depannya dispekulasikan dalam dua musim terakhir, winger Wales itu boleh jadi akan ke AS untuk bergabung bersama Inter Miami. Apalagi, saat ini, popularitas Bale di Bernabeu cenderung sudah menurun.

Dikutip dari Worldinsport, Kamis, 21 Mei, kemarin, mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah menyatakan minatnya pindah ke AS dalam sebuah wawancara. Dengan usia yang sudah 30 tahun dan dengan riwayat cedera yang dimilikinya, Bale mungkin akan mulai berpikir untuk pindah ke liga yang kurang berat dan iklim yang lebih hangat.

Nama lain yang juga dikait-kaitkan dengan Inter Miami adalah bomber Paris saint Germain (PSG), Edinson Cavani yang akan berakhir kontraknya Juni mendatang, serta Cristiano Ronaldo. Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, mengkonfirmasi pada bulan Januari bahwa ia sudah mengadakan pembicaraan Cavani sehingga peluang bergabung sangat terbuka.

Sementara Ronaldo, meski sudah berusia 35 tahun, kemungkinannya untuk pindah ke MLS sangat kecil. Itu karena kapten timnas Portugal itu masih menjadi incaran klub raksasa Eropa. Jadi, akan jadi pertarungan besar bagi Beckham untuk membujuknya meski masa depan CR7 memang terlihat jelas ada di MLS.

Rekan Ronaldo di Juventus, Gonzalo Higuaín juga disebut-sebut menjadi target klub MLS. Menurut sebuah laporan dari Washington Post, D.C. United serius mempertimbangkan penandatanganan striker tim nasional Argentina tersebut.

Transfer ini akan menyatukan Higuain dengan kakaknya, Frederico Higuain yang delapan musim terakhir bersama Columbus Crew. “D.C. United sedang mengincar Gonzalo Higuain, yang akan menyatukan dia kembali dengan kakak laki-lakinya,” tulis wartawan Washington Post, Steven Goff.

Ini mungkin terlalu dini, namun bukan hal mustahil. Seperti yang dilaporkan pada 19 Mei oleh Transfermarkt, Juventus perlu menghasilkan uang musim ini untuk mematuhi lisensi FIGC dan UEFA. Higuaín yang berharga 25,5 juta euro tentu merupakan salah satu pemain yang potensial diuangkan.

Pemain Argentina lainnya, Javier Pastore juga tampaknya akan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat. Foot Mercato melaporkan bahwa gelandang serang AS Roma itu telah menyetujui kesepakatan dengan juara MLS, Seattle Sounders.

Bintang seperti David Silva, Luis Suarez, Pedro, Arturo Vidal, dan Willian juga berpotensi ke MLS. Khusus Pedro, ia sudah mendekati akhir kontraknya di Chelsea dan kemungkinan tergoda untuk pergi ke Amerika Serikat.

“Pedro akan menjadi penandatanganan yang sangat baik untuk klub Major League Soccer meskipun ia mendekati ulang tahunnya yang ke-33 dan akhir kontraknya di Chelsea. Dia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan,” kata eks pemain Chelsea, Craig Burley di ESPN. (amr/zul)

Sumber: