Pernah Hidup Susah, Ruben Onsu Tetap Gaji dan Beri THR 2.500 Karyawannya yang Dirumahkan

Pernah Hidup Susah, Ruben Onsu Tetap Gaji dan Beri THR 2.500 Karyawannya yang Dirumahkan

Tidak hanya masyarakat biasa yang terdampak virus corona jenis baru atau covid-19 saat ini. Ternyata pandemi yang mewabah ke seluruh dunia inipun, juga ikut dirasakan artis. Tak terkecuali Ruben Onsu. 

Presenter kelas atas itu mengaku sedih harus memecat 2.500 karyawannya, akibat bisnisnya terkena dampak pandemi virus corona atau covid-19. Pengakuannya itu disampaikan Ruben Onsu saat dalam tayangan YouTube milik Helmy Yahya.

"Itu berkecamuk sekali, rasanya sedih, saya pernah ngerasain hidup susah Mas," kata Ruben Onsu, Jumat (22/5).

Suami Sarwendah itu merasa terpaksa mengambil keputusan untuk merumahkan karyawan di tengah pandemi. Sebab bisnis kuliner Ruben Onsu mengalami penurunan pemasukan.

"Kondisinya saya harus terus melaju di tengah terpaan dan ini tidak hanya terjadi pada saya, tapi semuanya," ucapnya.

"Sedih, kebayang mereka pulang, punya keluarga, mendengar mereka harus di rumahkan," sambung Ruben Onsu.

Awal Mei 2020, Ruben Onsu terpaksa merumahkan ribuan karyawan di tengah pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia. Sebab lini usaha kuliner yang dijalani mengalami penurunan pemasukan drastis.

Bapak dua anak itu merumahkan sekitar 2.500 dari total 6.500 karyawan yang masih ada. Selama ini dia mengatakan sudah berusaha untuk tidak memecat para karyawannya.

Meski demikian, Ruben Onsu tetap memberi gaji terakhir serta THR untuk karyawan yang telah dirumahkan. Dia berharap biaya tersebut bisa membantu nasib para karyawan. (jpnn/zul)

Sumber: