Bocah Laki-laki yang Hilang Hanyut saat Mandi di Sungai Cacaban

Bocah Laki-laki yang Hilang Hanyut saat Mandi di Sungai Cacaban

Muhammad Fadli Firmansyah (10) warga Desa Margamulya RT 16 RW 07 Kecamatan Kedungbanteng, Selasa (26/5) pukul 12.00 WIB hanyut di Sungai Cacaban. Korban terbawa arus sungai saat mandi di Sungai Cacaban bersama lima temannya yang lain.

Anggota SAR Kabupaten Tegal Amin Nasori, Selasa (26/5) mengatakan, siswa kelas IV SD negeri di Margamulya ini mandi di Sungai Cacaban bersama lima temannya. Namun naas, korban terseret arus sungai yang air deras hingga teman-temannya tidak bisa menolong.

"Teman-teman korban langsung meminta tolong warga sekitar dan saat ini dilakukan pencarian," katanya.

Pihak pemerintah desa, tambah Amien Nasori, langsung menghubungi BPBD dan SAR gabungan. Mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan langsung menuju ke lokasi kejadian sambil membawa peralatan. Saat ini, tim SAR melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Cacaban menggunakan perahu karet.

"Tim SAR terbagi menjadi beberapa grup, ada yang menyisir lewat pinggir sungai dan adapula yang menggunakan perahu karet," tambahnya.

Sementara itu, Relawan PMI Ramedon membenarkan kalau ada anak hanyut di Sungai Cacaban saat sedang mandi bersama teman-temannya. Hingga kini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR dibantu masyarakat setempat. (guh/ima)

Sumber: