AgenBRILink Makin Diandalkan Masyarakat, 6 Bulan Bukukan Volume Transaksi Rp843 Triliun

AgenBRILink Makin Diandalkan Masyarakat, 6 Bulan Bukukan Volume Transaksi Rp843 Triliun

Keberadaan AgenBRILink makin diandalkan masyarakat--

JAKARTA, radartegal.com – Dalam kurun waktu enam bulan, AgenBRILink mencatatkan sebanyak 540 juta transaksi dengan total volume transaksi mencapai Rp843 triliun. Itu, menunjukkan kehadiran AgenBRILink makin dibutuhkan masyarakat.

Transaksi itu, terlayani di 1,22 juta AgenBRILink yang tersebar di 67 ribu desa di seluruh Indonesia. Bahkan mampu menjangkau masyarakat hingga ke pelosok negeri.

Capaian itu, tidak hanya mencerminkan besarnya aktivitas ekonomi di tingkat lokal. Tetapi juga membuktikan layanan perbankan BRI hadir secara nyata dan mudah diakses hingga level grassroot.

Menurut Direktur Utama BRI Hery Gunardi menyampaikan, capaian AgenBRILink itu dipengaruhi fondasi jaringan agen. Melalui sistem yang andal, aman dan efisien. 

BACA JUGA: Lewat Pemberdayaan dan Layanan AgenBRILink, BRI Dukung Pengembangan KDMP

BACA JUGA: Terus Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia, AgenBRILink Jangkau 67 Ribu Desa

Selain menjadi saluran layanan keuangan, model keagenan ini juga membuka peluang usaha baru bagi masyarakat lokal. Khususnya di wilayah yang belum terjangkau jaringan kantor bank.

Menurut Hery, seiring meningkatnya volume transaksi dan kepercayaan masyarakat, AgenBRILink juga memberikan kontribusi positif terhadap kinerja BRI. Sepanjang paruh pertama tahun 2025, layanan ini membukukan pendapatan non-bunga (fee based income) sebesar Rp787 miliar.

“Kami melihat AgenBRILink bukan hanya sebagai saluran distribusi layanan perbankan. Tetapi sebagai simpul ekonomi yang menjangkau jutaan masyarakat hingga ke desa-desa," ujarnya. 

Melalui jaringan itu, kata Hery, masyarakat bisa mengakses layanan keuangan secara mudah dan langsung ke sistem perbankan nasional. Dalam jangka panjang, hal ini tak hanya memperkuat inklusi keuangan, tetapi juga menjadi sumber pertumbuhan berkelanjutan bagi BRI, termasuk dalam penghimpunan dana murah (CASA).

BACA JUGA: AgenBRILink Ini Sukses Punya 3 Cabang, Bantu Petani Dapatkan Akses Layanan Keuangan

BACA JUGA: AgenBRILink Jangkau 67 Ribu Desa, Terus Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia

Untuk mewujudkan peran tersebut secara nyata, BRI pun terus memperkuat kesiapan layanan di lapangan. Dalam operasionalnya, AgenBRILink senantiasa hadir melayani kebutuhan transaksi keuangan masyarakat, bahkan saat periode hari libur sekalipun.

Layanan yang tersedia di AgenBRILink mencakup berbagai transaksi harian. Seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, dan telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, pengisian saldo BRIZZI, setoran pinjaman, hingga layanan referral untuk pembukaan rekening tabungan Basic Saving Account (BSA) dan pengajuan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait