Mau Beli Skutik Bongsor? 5 Alasan Pilih Honda PCX 160 daripada Skutik Bongsor Lainnya
Honda PCX 160 vs NMAX--
Radartegal.com - Persaingan skutik premium di Indonesia semakin ketat dengan hadirnya dua model populer, yakni Honda PCX 160 vs NMAX. Keduanya sama-sama menawarkan desain bongsor, fitur modern, serta kenyamanan berkendara yang digemari masyarakat perkotaan.
Bagi banyak orang, memilih antara Honda PCX 160 vs NMAX sering menjadi dilema. Kedua motor ini punya karakter berbeda, namun tetap memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan.
Honda PCX 160 lebih menonjol dengan desain elegan dan fitur canggih, sementara NMAX hadir dengan gaya sporty serta performa tangguh. Hal ini membuat perbandingan keduanya semakin menarik untuk dibahas.
Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, banyak pengguna menilai Honda PCX 160 memiliki sejumlah faktor unggul dibandingkan NMAX. Apa saja alasannya? Simak artikel Radartegal.com di bawah ini dengan seksama!
BACA JUGA: Pilihan Skutik Retro, Honda Stylo 160 Tampil dengan Warna Baru
BACA JUGA: Kompetitor Ketar-ketir, Ini Review Honda PCX 160 Pilihan Skutik Bongsor
Review Keunggulan Honda PCX 160
1. Desain Honda PCX jauh lebih matang, tidak overdosis lekukan
Kita mulai dari visual, karena cinta memang datang dari pandangan pertama. Desain NMAX itu seperti pria gym freak yang terlalu niat. Ia penuh otot, penuh lekukan, dan kadang terlalu banyak yang dipamerkan.
Sementara PCX tampil layaknya James Bond di dunia matik. Simpel, minimalis, tapi elegan. Kalau NMAX itu seperti ABG yang doyan flexing di TikTok, maka PCX adalah dosen filsafat yang diam-diam punya banyak tabungan. Halus, misterius, dan menarik.
Bentuk lampu, bodi, sampai lekukan joknya. Semuanya terasa seperti buah pemikiran desainer yang semedi dulu sebelum menggambar. Tidak seperti NMAX yang desainnya kadang terlihat seperti hasil brainstorming sambil ngopi lima gelas.
2. Harga jual kembali PCX lebih stabil
Ini fakta yang agak sakit buat yang suka NMAX. Jadi, harga jual kembali NMAX cepat sekali menurun. Bahkan setelah dua tahun, nilainya bisa terjun bebas seperti saham gorengan.
Honda PCX? Santuy. Ia seperti emas antam. Harga bekasnya tetap stabil, bahkan dicari-cari. Di pasar motor bekas, banyak peminat PCX karena mereka tahu ini motor nggak cuma gaya, tapi juga investasi jangka menengah. NMAX mungkin punya banyak fans, tapi PCX punya value.
Dan ini bukan hanya kata-kata manis. Data OLX dan marketplace motor bekas lain bisa membuktikannya. Tipe PCX 160 tahun 2022 masih bisa dijual dengan harga tinggi, apalagi yang kondisi mulus dan kilometer masih manja.
3. Kenyamanan berkendara PCX lebih cocok buat kelas Menengah yang sudah capek dikerjain dunia
NMAX sering disebut-sebut sebagai skuter matik dengan kenyamanan mumpuni. Tapi setelah dicoba, banyak yang merasa joknya cepat bikin bokong pegal.
Suspensinya pun kadang masih keras, terutama saat melintasi jalanan penuh tambalan aspal ala Dinas Pekerjaan Umum yang bekerja lembur.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


