Honda Revo Techno AT, Motor Bebek Matic Pertama yang Kini Jadi Barang Langka
MOTOR BEBEK - Honda Revo Techno AT adalah motor bebek pertama di Indonesia dengan transmisi otomatis CVT. -(Foto: Youtube Motomobi)-
Dari sisi teknis, Revo Techno AT ditenagai mesin 110cc SOHC 2 katup berpendingin udara, dan sudah dibekali sistem injeksi PGM-FI yang membuatnya jauh lebih efisien dibandingkan motor matic karburator di era yang sama.
BACA JUGA: Bingung Pilih Motor Bebek Honda Supra X atau Revo? Begini Komparasi Paling Jujurnya
Dengan kapasitas oli hingga 1 liter, motor ini menawarkan performa mesin yang cukup handal untuk penggunaan harian.
Fitur-fitur Menarik dan Lengkap
Beberapa fitur canggih juga dibenamkan pada motor ini, antara lain:
- Rem cakram di depan dan rem tromol di belakang,
- Velg palang 10 (cast wheel),
- Rem tangan (parking brake lock),
- Shutter key dengan lampu, memudahkan penggunaan di malam hari,
- Side stand switch, yang mencegah mesin menyala saat standar samping belum dinaikkan.
Dengan segala kelengkapan ini, Revo Techno AT sangat menjanjikan dari sisi kenyamanan dan keamanan pengendara.
Konsumsi BBM Super Irit
Salah satu kelebihan utamanya adalah efisiensi bahan bakar. Berdasarkan klaim dari Honda saat peluncuran, konsumsi BBM-nya bisa mencapai 57,3 km/liter.
BACA JUGA: 5 Motor Bebek Honda Terbaik 2025, Sama-sama Irit dan Tangguh untuk Beraktivitas Sehari-hari
BACA JUGA: 3 Motor Bebek Honda Bertenaga tapi Murah, Harganya Mulai Rp17 Juta Cocok Buat Aktivitas Harian
Angka ini cukup impresif, bahkan bila dibandingkan dengan skutik injeksi keluaran terbaru saat ini. Teknologi PGM-FI terbukti menjadi penentu efisiensi dan keandalan mesin Honda (AHM.co.id).
Kekurangan
Sayangnya, keunggulan dalam kenyamanan dan efisiensi tidak diimbangi oleh performa tenaga. Transmisi CVT yang digunakan, meskipun praktis, membuat akselerasi awal dan top speed terasa "ngempos".
Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa motor ini kurang diminati di pasar, terutama bagi pengguna yang menginginkan tenaga instan seperti pada motor bebek konvensional atau skutik sporty.
Selain itu, karena produksinya tidak bertahan lama, kini suku cadang Revo Techno AT terutama bagian CVT sangat sulit ditemukan dan memiliki harga yang cukup mahal.
BACA JUGA: 4 Motor Bebek Honda Legendaris Favorit Ojol, Perawatannya Murah dan Untungnya Banyak
BACA JUGA: 3 Penyebab Debt Collector Kerap Pakai Motor Bebek Honda Revo
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:



