Kenyamanan pengendara juga menjadi perhatian utama Yamaha, terutama pada bagian kaki-kaki.
Yamaha Nmax 2024 dilengkapi dengan velg berukuran 13 inci dan ban lebar berukuran 110/70 – 13 M/C 48P di bagian depan serta 130/70 – 13 M/C 63P di bagian belakang yang membantu meningkatkan stabilitas dan kontrol saat berkendara.
BACA JUGA: Simulasi Kredit Yamaha NMAX 2024 di Tegal, Bisa DP 0 persen?
BACA JUGA: Touring Turboisme Selo dan Guci, Yamaha NMAX Turbo Mampu Taklukan Tanjakan Curam
2. Terkoneksi dengan smartphone
Yamaha Nmax masih mengandalkan fitur Y-Connected dengan dukungan unit kontrol komunikasi (CCU) untuk menghubungkan motor dengan perangkat smartphone pengguna. Misi utama Y-Connect adalah memudahkan pengguna memantau kondisi motor melalui aplikasi di smartphone, mulai dari lokasi parkir, jadwal perawatan, konsumsi bahan bakar, hingga deteksi kerusakan pada sepeda motor.
Selain itu, dasbor Yamaha Nmax 2024 juga dapat memberikan informasi jika ada pesan atau panggilan masuk. Namun, konektivitas tersebut hanya tersedia pada model Nmax ABS.
3. Teknologi Katup Variabel (VVA)
Yamaha Nmax 2024 tidak hanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, tetapi juga memiliki teknologi mesin yang unggul. Salah satu teknologi andalannya adalah Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat performa mesin tetap optimal baik di putaran bawah maupun atas.
Fungsi utama VVA adalah menyesuaikan profil camshaft sesuai dengan putaran mesin. Saat mencapai 6.000 rpm, aktuator solenoid akan mengubah camshaft ke profil yang lebih tinggi untuk menjaga tenaga agar tetap stabil.
BACA JUGA: Pilih Mana? Yamaha NMAX Turbo dan Honda ADV 160 Ternyata Banyak Berbeda di Bagian Ini
BACA JUGA: Yamaha NMAX Turbo 2024, Tampil Percaya Diri dengan Perubahan Terkini
Ketika putaran mesin turun di bawah 5.500 rpm, aktuator akan berhenti beroperasi, sehingga mesin tetap responsif di segala kondisi.
4. Fitur keamanan
Untuk faktor keselamatan, Yamaha Nmax 2024 dilengkapi dengan Traction Control System (TCS) pada versi ABS. Fitur ini berfungsi untuk mencegah ban tergelincir saat berkendara di jalanan licin.
TCS bekerja dengan memantau putaran ban depan dan belakang. Jika terjadi perbedaan putaran antara keduanya, sistem akan segera memutus distribusi tenaga ke roda belakang untuk mencegah oversteer.
5. Setelan suspensi
Yamaha juga melengkapi Nmax 2024 dengan dua pengaturan suspensi. Level pertama cocok bagi pengendara yang lebih sering berkendara sendirian, sedangkan level kedua ideal untuk mereka yang sering berboncengan.
BACA JUGA: Belum Sebulan Launching, 400an Yamaha NMax Turbo Series Diterima Konsumen Jateng DIY
BACA JUGA: Yamaha NMAX Turbo, si Bongsor yang Tawarkan Performa Tangguh di Balik Desain Menawan