5 Kuliner Khas Tegal dengan Harga Ekonomis, Perut Kenyang Kantong Tenang

Rabu 16-10-2024,05:08 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Adi Mulyadi

Rujak Teplak isiannya yaitu kangkung, daun pepaya, dan tauge direbus lalu disiram dengan sambal yang terbuat dari singkong rebus yang dihaluskan. Rasa pedas dan gurihnya sangat khas, dijamin membuat Anda ketagihan dengan makanan ini.

4. Soto Tauco

Rekomendasi berikutnya ini merupakan soto yang kuahnya terbuat dari tauco. Kuahnya memiliki rasa yang khas, gurih, dan sedikit asam. Isinya biasanya ada daging ayam atau sapi, telur rebus, tauge, dan ditaburi bawang goreng.

BACA JUGA:Mencicipi Kupat Glabed Tegal, Kuliner Lezat Khas yang Sama Populernya dengan Sate Kambing

BACA JUGA:Glotak Kuliner Khas Tegal, Sensasi Gurih Yang Menggugah Selera

5. Nasi Ponggol

Makanan Tegal yang populer bisa Anda coba lainnya selain Nasi Lengko, yaitu Nasi Ponggol. Kuliner satu ini merupakan nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan berisi lauk pauk.

Mulai dari telur dadar, tempe goreng, sampai sejumlah sayuran. Nasi Ponggol biasanya disajikan dengan sambal terasi yang pedas.

Tips menikmati kuliner Tegal

Jika Anda mencari kuliner khas Tegal dengan harga ekonomis, Anda bisa mencarinya di warung makan pinggir jalan. Biasanya, warung makan pinggir jalan menawarkan cita rasa yang lebih autentik dan harga yang lebih murah.

Tiap warung makan memiliki resep dan variasi yang berbeda-beda. Anda bisa coba beberapa tempat untuk menemukan rasa yang paling mendekati selera Anda.

BACA JUGA:Daya Tarik Soto Tauco Tegal di Tengah Persaingan Kuliner Modern, Resep Otentik yang Menyimpan Sejarah

BACA JUGA:Wajib Dicoba saat ke Kota Bahari, Ini 12 Kuliner Tradisional Khas yang Hanya Ada di Tegal

Jika Anda merupakan pelancong baru dan tidak tahu cara makan atau ingin rekomendasi, jangan ragu untuk bertanya kepada penjual atau warga lokal disana.

Penutup

Kuliner khas Tegal tidak hanya lezat, namun juga memberikan pengalaman tidak terlupakan dan harganya pun sangat terjangkau. Jadi, jika Anda berkunjung ke Tegal, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatannya.

Demikian 5 kuliner khas Tegal dengan harga ekonomis yang bisa Anda coba. Kira-kira, mana yang menggugah selera Anda dan sangat ingin dicoba? (*)

Kategori :