Pilihan Anak Muda! Ini Harga dan Spesifikasi Honda Sonic 150R 2024 Terbaru

Selasa 08-10-2024,20:48 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Teguh Mujiarto

3. Honda Sonic 150R Matte Black Rp26,1 juta

Dengan harga yang bersaing, Honda Sonic 150R 2024 menawarkan kombinasi sempurna antara performa, gaya, dan teknologi. Bagi para penggemar otomotif, ini adalah kesempatan emas untuk merasakan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Kelebihan

Desain Agresif

Motor ini berdesain garis-garis tajam di sekujur tubuhnya, sehingga terkesan agresif. Honda juga memperhatikan sisi ergonomi, terutama pada posisi jok yang tidak terlalu tinggi, efeknya mudah untuk ditunggangi oleh postur tubuh remaja. Kesan modern juga tampak melalui penggunaan lampu depan LED hemat daya, serta panel instrumen digital.

Sonic tersedia dalam tiga varian, dengan balutan warna sebagai pembeda. Varian standar dibanderol Rp 21,825 juta (OTR Jakarta), memiliki dua pilihan kelir: active white dan energetic red. Varian special ditawarkan dengan warna aggresso matte black, bodinya berbalut sepuh hitam sementara velgnya merah. Bila Anda tertarik, harganya Rp 22,225 juta (OTR Jakarta). Terakhir ada varian repsol edition yang membungkus tubuhnya dengan kombinasi kelir layaknya motor balap MotoGP, dipatok Rp 22,425 juta (OTR Jakarta).

Karakter Mesin Sesuai Kondisi Perkotaan

Sonic 150R dibekali mesin berkapasitas 148,2 cc DOHC dengan pendingin cairan. Jantung mekanisnya memuntahkan torsi puncak 13,5 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 16 PS pada 9.000 rpm. Padanan depot daya itu, sistem transmisi 6-percepatan manual.

Bila diperhatikan secara detail spesifikasi mesinnya, maka Sonic sangat cocok dipakai di perkotaan. Performanya diperkaya torsi melimpah di putaran mesin bawah hingga menengah, sehingga bisa menghasilkan akselerasi yang baik untuk kondisi stop & go. Dalam hal keiritan, klaim Honda atas motor ini sanggup membukukan konsumsi bahan bakar rata-rata 45,4 kpl.

BACA JUGA: Teknologinya Kalahin yang Ada Turbonya, Ini Kelebihan Honda PCX 160 Hybrid

BACA JUGA: Pilihan Skutik Mewah, Ini Spesifikasi Honda Forza 160 2024 Terbaru

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Sonic 150R terbaru yang dapat Anda pertimbangkan sebelum meminangnya. Semoga bermanfaat.

 

Kategori :