Calon Wali Kota dan Wakil Wali Tegal Faruq-Ashim Bakal Buat Layanan Konseling Kesehatan Mental

Senin 07-10-2024,20:28 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Pilkada 2024 Faruq Ibnul Haqqi - M. Ashim Adz Dzorif Fikri (Faruq-Ashim) bakal membuka layanan konseling kesehatan mental bagi masyarakat. Nantinya, itu akan dibuat call center yang dibuka 24 jam.

Itu, disampaikan Calon Wali Kota dan Faruq Ibnul Haqqi saat bertemu dengan warga di RW01 Kelurahan Debong Kidul, Minggu 6 Oktober 2024. Saat itu, Faruq hadir bersama istri tercinta Devi Wahyu Yuliawati yang merupakan seorang Psikolog.

Menurut Faruq, ada beberapa program unggulan yang akan diwujudkan pasangan Faruq-Ashim jika terpilih nanti. Salah satunya, call center 24 jam layanan konseling kesehatan mental.

"Dari hasil diskusi bersama istri saya tercinta, kita akan membuka juga call center 24 jam. Untuk konseling warga yang mengalami kesehatan mental," katanya.

BACA JUGA: Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Faruq-Ashim Ingin Bentuk Pemerintahan yang Dekat dengan Anak Muda

BACA JUGA: Dicurhati Emak-emak Pelaku Usaha, Calon Wali Kota Tegal Faruq Ibnul Haqqi: Kita Bawa UMKM Mendunia

Sebab, kata Faruq, saat ini banyak anak yang masih berusia muda yaang mengalami kesehatan mental. Salah satu penyebabnya karena putus cinta.

"Sebenarnya permasalahannya cuma satu, mereka butuh curhat, bagaimana solusinya? Karena kebetulan, isteri saya punya pengalaman sebagai psikolog di Kampus UII, maka kita akan wujudkan layanan tersebut," jelas Faruq.

Dengan pengalaman itu, imbuh Faruq, isterinya akan diberi tugas untuk menanggani konseling di Call Center tersebut. Kemudian pihaknya akan menyiapkan timnya juga. 

"Ini jadi salah satu program unggulan yang ke depan akan kita lakukan bersama, "pungkas calon Wali Kota Tegal termuda itu. 

Kategori :