Sutaryono Dilantik Jadi Pj Sekda Brebes

Senin 07-10-2024,20:56 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.com - Pj Bupati Brebes resmi melantik Sutaryono sebagai Pj Sekda Brebes. Pelantikan dilakukan oleh Pj Bupati Djoko Gunawan di Pendopo Brebes, Senin 7 Oktober 2024.

Sutaryono bakal menjabat Sekda Brebes kurang lebih selama enam bulan ke depan sejak tanggal pelantikan.  

 

Djoko Gunawan mengatakan, jabatan Sekda adalah jabatan yang sangat strategis dalam jenjang birokrasi, karena seorang Sekda dituntut harus mampu berperan sebagai katalisator, dinamisator dan motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. 

 

"Selain itu, jabatan Sekretaris Daerah juga merupakan jabatan esensial karena menjadi sentra administrasi penyelenggaraan program pemerintahan. Pada jabatan inilah jantungnya aktivitas pemerintahan itu berjalan. Artinya optimalnya kegiatan pemerintahan ditentukan dan tergantung dari maksimalnya peran Sekda," ungkapnya. 

 

BACA JUGA: Besok! Sekda Brebes Dilantik Menjadi Pj Bupati

 

BACA JUGA: Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Sekda Brebes Ingatkan Netralitas ASN

 

Dia menilai, Sutaryono merupakan sosok yang tepat berdasarkan pengalaman pendidikan dan kepemimpinan yang telah ditunjukkan selama ini. Dia berharap Pj Sekda yang baru ini diharapkan bisa menjaga kontinuitas program-program yang telah berjalan serta memastikan stabilitas dan kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan. 

 

"Terlebih masih banyak pekerjaan rumah yang harus ditangani bersama, seperti kemiskinan, stunting, dan lainnya. Semangat gotong royong adalah kunci keberhasilan kita bersama dalam menghadapi berbagai permasalahan," jelasnya. 

 

Pj Sekda Brebes, Sutaryono mengatakan, tuntutan layanan masyarakat menjadi tanggung jawab bersama. Masalah kemiskinan ekstrem dan stunting membutuhkan perhatian penuh dan menjadi tanggung jawab bersama. Dirinya akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam penanganan masalah tersebut.

 

"Kalau soal Pilkada ini, sebagai ASN tidak berpihak kepada siapapun. Jadi kembali kepada netralitas. Kita berharap demokrasi politik ini bisa berjalan dengan baik, tidak ada konflik horizontal dan lainnya, sampai menemukan calon kepala daerah yang terbaik," pungkasnya.

Kategori :