4 Nama Ditetapkan Menjadi Calon Pimpinan DPRD Kota Tegal

Kamis 03-10-2024,18:16 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com – Setelah menunggu sekitar 2 bulan lamanya, akhirnya nama-nama pimpinan DPRD Kota Tegal ditetapkan. Penetapan dilakukan melalui rapat paripurna yang digelar pada Rabu 2 Oktober 2024 siang.

Adapun ketiga nama yang ditetapkan menjadi pimpinan DPRD Kota Tegal yakni Kusnendro dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai Ketua. Kemudian, Wasmad Edi Susilo dari Golkar dan Amirudin dari PKS sebagai Wakil Ketua.

Setelah nama-nama tersebut ditetapkan, selanjutnya akan dilaporkan ke Pemprov Jawa Tengah. Tujuannya, agar mendapatkan persetujuan sebelum resmi dilantik menjadi pimpinan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tegal saat paripurna, secara langsung membacakan nama-nama calon pimpinan. Nama-nama tersebut, sebagaimana surat dari PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PKS.

BACA JUGA:Tentukan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal, 4 Calon Diusulkan ke Gubernur Jawa Tengah

BACA JUGA: 6 Fraksi di DPRD Kabupaten Tegal Dibentuk, Salah Satunya Gabungan 2 Partai

“Bahwa berdasarkan surat dari PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PKS, maka ditetapkan nama-nama calon pimpinan DPRD masa keanggotaan 2024-2029,”katany.

Selanjutnya, kata Harviyanto, dalam berita acara Nomor 100.1.4/III8 tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kota Tegal. Menetapkan calon Ketua DPRD, Kusnendro dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua I, Wasmad Edi Susilo dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II, H. Amiruddin dari PKS.

Sesuai mekanisme yang ada, selanjutnya, setelah ditetapkan sebagai calon pimpinan DPRD, agenda selanjutnya, mengajukan nama-nama tersebut ke Provinsi Jawa Tengah untuk disetujui. Untuk kemudian dilantik menjadi pimpinan DPRD

Kategori :