Begini Solusi Atasi Vandalisme dan Tawuran Remaja Ala Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Faruq-Ashim

Rabu 02-10-2024,07:34 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Selain program unggulan, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor Urut 3 Faruq Ibnul Haqqi-M. Ashim Adz Dzorif Fikri juga memiliki solusi untuk mengatasi aksi vandalisme dan tawuran remaja. Itu, akan diwujudkan jika mereka terpilih dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Menurut Calon Wakil Walikota Tegal M. Ashim Adz Dzorif Fikri, saat dirinya menyambangi sejumlah titik, ada beberapa keluhan dari masyarakat, utamanya para ibu-ibu. Di mana mereka mengeluhkan banyaknya aksi tawuran dan vandalisme yang melibatkan remaja.

"Saat kita bertemu dengan warga di sejumlah titik, mereka mengeluhkan terkait maraknya aksi tawuran dan vandalisme. Mereka menanyakan apa program Faruq-Ashim untuk mengatasi itu," katanya.

Ashim mengatakan sebenarnya dirinya bersama calon Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqqi sudah menyiapkan program terkait itu. Untuk aksi vandalisme, jika terpilih dan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tegal nanti Faruq-Ashim akan memfasilitasi remaja yang punya jiwa kreatifitas.

BACA JUGA: Sah! Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Dideklarasikan

BACA JUGA: Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Termuda Faruq-Ashim Dapat Nomor Urut 3

"Bagi mereka yang suka corat coret, kita akan fasilitasi untuk tempat meluapkan ekspresi mereka. Seperti dengan menyediakan creative booth," ujarnya.

Ashim menegaskan dengan begitu, mereka bisa menuangkan ekspresi mereka. Sehingga, dari pada para remaja mencorat-coret di sembarang tempat yang notabene itu ilegal bisa menuangkannya di tempat yang sudah disediakan.

"Jadi dari pada mereka melakukan aksi vandalisme secara ilegal, kita sediakan tembok kosong. Mereka bisa membuat karya yang indah," terangnya.

Sementara, kata Ashim, bagi mereka yang menyukai olahraga fisik, pihaknya akan menyediakan fasilitas seperti Sport center. Dari pada mereka terlibat aksi tawuran di jalanan, maka lebih baik mereka di sediakan tempat yang resmi.

BACA JUGA: Kukuhkan Tim Pemenangan, Faruq-Ashim Janjikan Hal Ini Jika Terpilih dalam Pilkada 2024 di Tegal

BACA JUGA: Diantar Ribuan Pendukung, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Daftar ke KPU

"Kita buatkan fasilitas sport center untuk mereka yang suka olahraga fisik. Di sana mereka bisa dibina menjadi atlet, karena di sport center itu nanti resmi dan ada wasitnya," ujarnya.

Selain 2 persoalan itu, imbuh Ashim, banyak juga warga yang mengeluhkan terkait BPJS Kesehatan. Dia mengatakan jika Faruq-Ashim terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tegal nanti, akan mewujudkan program rumah sakit gratis.

"Tentunya, fasilitas rumah sakit gratis ini kita siapkan bagi mereka yang tidak mampu. Mereka akan diberikan layanan kesehatan secara gratis di kelas 3," pungkasnya. 

Kategori :