Siap Masuk Pasar Vrindavan? Honda India Berencana Impor BeAT dari Indonesia

Selasa 01-10-2024,17:43 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.com - Honda India dilaporkan sedang bersiap mengimpor Honda BeAT dari Indonesia, dan sinyal ini semakin kuat dengan munculnya gambar Honda BeAT di situs resmi India Patent Office. 

Hal ini tentunya membuat banyak orang penasaran, terutama karena Honda India sendiri sudah punya motor matic sekelas Honda BeAT, yaitu Honda Activa. 

Jadi, apa yang membuat Honda BeAT begitu menarik untuk diimpor ke India? Simak ulasan lebih lanjut berikut ini.

Perbandingan Mesin

Honda BeAT dan Honda Activa sama-sama mengusung mesin eSP dengan kapasitas 109,5 cc berpendingin udara, tetapi ada perbedaan mencolok dari segi performa.

BACA JUGA: Kombinasi Lebih Komplet, Begini Tangguhnya Spesifikasi Honda BeAT 2024 Terbaru

BACA JUGA: Pilihan Motor Bebek Honda Terbaru 2024, Ada yang Iritnya Nggak Kalah dengan BeAT

Honda BeAT memiliki tenaga yang lebih besar, yaitu 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm pada 6.000 rpm.

Sebaliknya, Honda Activa hanya mampu menghasilkan tenaga 7,8 dk dan torsi 8,9 Nm. Selisih ini cukup signifikan dan membuat Honda BeAT lebih unggul dalam hal tenaga.

Karena itulah, banyak pengendara di Vrindavan menyukai Honda BeAT karena mesinnya yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Honda Activa.

Tenaga ekstra ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan responsif, cocok untuk jalanan perkotaan yang padat.

BACA JUGA: Tipe Honda BeAT yang Paling Mudah Perawatannya, Tak Perlu Susah-susah Bawa ke Bengkel

BACA JUGA: 6 Fitur Honda BeAT Keluaran 2024 yang Disorot Warganet, Bikin Riding Makin Happy

Desain 

Selain dari segi mesin, Honda BeAT juga unggul dalam hal desain. Salah satu fitur yang sangat disukai adalah dek tengah yang rata, yang membuatnya lebih praktis untuk digunakan, baik untuk membawa barang atau sekadar berkendara santai. Desain ini membuat Honda BeAT cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi.

Tidak hanya itu, kaki-kaki Honda BeAT juga menjadi daya tarik tersendiri. Motor ini menggunakan pelek dengan ring 14 inci, yang memberikan kestabilan lebih saat berkendara.

Kategori :