Login sebagai WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disumpah Hari Ini di Den Haag

Senin 30-09-2024,05:59 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

JAKARTA, radartegal.com -  Mees Hilgersdan Eliano Reijnders dijadwalkan akan disumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) hari ini, 30 September 2024. Keduanya akan disumpah di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, Belanda.

Berbeda dengan sumpah setia pemain diaspora lainnya, calon bek Timnas Indonesia itu disumpah di Belanda karena padatnya jadwal kompetisi. Begitu pula dengan adik pemain AC Milan, Eliano Reijnders.

Apalagi saat ini bukan jeda internasional yang masuk kalender FIFA, sehingga pemein abroad akan susah untuk datang ke Indopnesia. Meski begitu, pengambilan sumpah tersebut dipastikan sudah sesuai prosedur.

Nantinya, baik Mees Hilgers maupun Eliano Reinders akan siap untuk pertandingan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia Grup C Zona Asia. Keduanya sudah bisa diturunkan saat Timnas menghadapi Bahrain dan Cina.

BACA JUGA: Lawan Kelicikan Cina, Timnas Indonesia Akan Carter Pesawat Mewah untuk Antisipasi Terbang 30 Jam

BACA JUGA: Calvin Verdonk Resmi Gabung Timnas Indonesia Lawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Good!

Tambah kekuatan Timnas

Setelah menjalani sumpah, keduanya akan menambah kekuatan skuad asuhan Shin Tae-yong. Saat ini Timnas berada di urutan keempat dengan nilai 2.

Sebelumnya, Timnas berhasil menahan imbang dua raksasa Asia langganan Piala Dunia. Rizky Ridho dkk, menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Jeddah dan Australia 0-0 di Jakarta.

Timnas akan kembali menjalani matcday kedua lanjutan kualifikasi dengan melawat ke Riffa, Manama dan Qingdao, Shandong. Jay Idzes dkk akan menghadapi Bahrain 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium dan Cina 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Hadirnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan akan semakin menambah daya bertahan dan serang Timnas, karena  keduanya memiliki berbagai keunggulan . Jika Mees tangguh sebagai bek tengah, Eliano bisa diturunkan sebagai penyerang sayap.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri Angkat Bicara Terkait Batalnya Naturalisasi Mauresmo Hinoke

BACA JUGA: Mathew Baker Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia, Federasi Australia Putuskan Balik Kanan

Sekadar informasi, Mees merupakan seorang bek tengah yang sangat berkualitas. Di usia 23 tahun, dia sudah menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu pemain belakang tangguh di Eredivisie.

Sementara itu, Eliano Reijnders adalah pemain multifungsi yang bisa ditempatkan di sejumlah posisi. Pemain berusia 23 tahun ini mampu mengisi berbagai posisi, termasuk sebagai bek kanan.

Mees Hilgers siap jalani sumpah

Sebelum melakukan sumpah, Mees membagikan aktifitasnya mengunjungi pasar malam melalui instastory. Acara itu, menurutnya, sudah direncanakannya sejak jauh-jauh hari.

Kategori :