Tiga Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih AC 1 PK Terbaik, Sesuaikan Budget dan Kondisi Ruangan

Kamis 26-09-2024,10:21 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Artikel ini akan membahas tentang cara memilih air conditioner (AC) 1 PK terbaik dan berkualitas. Selain itu, AC tersebut juga mempunyai konsumsi daya listrik yang rendah dan irit, sehingga tidak bikin kantong jebol.

Tidak hanya berkualitas dan irit, fitur-fitur yang dimilikinya pun bisa membuat ruangan lebih cepat dingin.  Cara memilih AC 1 PK terbaik ini harus diketahui konsumen, sebelum memutuskan untuk membeli pendingin ruangan.

Tujuannya agar AC yang dibeli sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ruangan yang ada di rumah atau tempat kerja.  Sebab cara memilih AC 1 PK terbaik ini, juga bisa membantu untuk mengetahui mesin pendingin ruangan yang irit listrik.

Sehingga walaupun digunakan setiap saat, tidak akan membuat tagihan membengkak.  Itulah sebabnya, pembeli harus mengetahui lebih dahulu cara memilih AC 1 PK terbaik sebelum pergi ke toko elektronik terdekat.

BACA JUGA: Memilih AC 1 PK Murah untuk Kamar Anak, Jangan Asal Pilih yang Cepat Dingin

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1 PK Berkualitas, Dinginkan Ruangan Lebih Cepat dan Hemat Listrik, Harganya Cuma Segini

Pahami kondisi ruangan

Apalagi saat ini, membeli ebarang-barang elektronik seperti AC juga bisa dilakukan melalui aplikasi e-commerce, tanpa perlu keluar rumah.  AC memang menjadi kebutuhan beberapa orang untuk mendinginkan ruangan dari suhu yang panas.

Sehingga manfaatnya bisa membuat orang nyaman walaupun cuaca sedang panas.  Berikut ini cara yang bisa dilakukan sebelum memilih AC agar sesuai kebutuhan dan budget dalam membelinya.

1. Ketahui Konsumsi Daya

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui berapa konsumsi daya listrik yang diperlukan. Sehingga biaya lebih efisien dan sesuaiken dengan ukuran ruangannya.

Konsumsi daya rendah berada di kisaran 650-750 watt, daya menengah 751-850 watt, dan daya tinggi.  Selain itu pikirkan jika ingin membeli AC tipe inverter karena menggunakan daya listrik lebih tinggi saat tarikan awal.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi AC 1 PK Murah Berkualitas 2024, Teknologi Terbarunya Bikin Semakin Betah di Rumah

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1 PK Harga Rp2 Jutaan yang Kualitasnya Gak Kaleng-Kaleng, Ruangan Jadi cepat Dingin

AC dengan ECO Mode lebih ramah lingkungan dan hemat listrik.

2. Pilih tipe AC

Kategori :