Dianggap Sudah Paham Kondisi Wilayah, Ini Harapan Anggota Dewan ke Pj Bupati Brebes yang Baru

Kamis 19-09-2024,19:25 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.id - Penjabat (Pj) Bupati resmi dijabat oleh Djoko Gunawan. Pelantikan Pj Bupati Brebes dari Iwanuddin Iskandar ke Djoko Gunawan dilaksanakan di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Kamis 19 September 2024 oleh Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana.

Anggota DPRD Brebes Tobidin Sarjum menyampaikan selamat kepada Pj Bupati Brebes yang baru dilantik. Dia berharap, pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Brebes bisa lebih baik lagi.

 

"Dengan pergantian Pj Bupati Brebes ke Djoko Gunawan semoga bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

 

Dia menilai, Djoko Gunawan dinilai sudah memahamoi kondisi demografi geografis dan sosial masyarakat di Kabupaten Brebes. Sehingga, harapannya semua layanan ke masyarakat dapat tersampaikan.

 

BACA JUGA: Sah! Djoko Gunawan Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Brebes

 

BACA JUGA: Jabatan Diperpanjang, Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar Kembali Kukuhkan Djoko Gunawan Jadi Sekda

 

"Pak Djoko yang sebelumnya menjabat Sekda Brebes tentu memahami letak geografis Kabupaten Brebes, jadi kami harap Pj Bupati Brebes ini dapat meningkatkan layanan menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

 

Lebih lanjut, politisi PAN ini juga menyampaikan kalau Djoko Gunawan audah cukup lama meniti karie di Brebes. Sehingga, mestinya tahu persis identifikasi permasalahan di Kabupaten Brebes. "Baik aspek kemiskinan, pendidikan, kesehatan, stunting, angka kematian ibu dan anak diharapkan dapat bisa teratasi," katanya.

 

Dia menambahkan, meski baru dilantik dirinya diharapkan Pj Bupati harus dapat segera menyesuaikan jabatan barunya. Sehingga dapat langsung bersinergi dengan Forkopimda.

 

"Tentunya kami juga berharap Pj Bupati ini harus bisa mengangkat angka IPM di Brebes untuk lebih baik lagi," ucapnya.

 

Dia menilai, walaupun menjabat kurang lebih enam bulan ke dean, dia berharap Pj Bupati bisa menempatkan peningkatan kinerja aparatur pemerintah di Kabupaten Brebes. Serta meminimalisir angka kemiskinan ektrem. "Semoga dengan pj bupati baru pak Djoko Gunawan diharapkan juga sektor pertanian perikanan dan lainnya bisa lebih baik," tukasnya.

Kategori :