Teknologi Smart TV dan Android TV Punya Kelebihan dan Kekurangan, Mana yang Paling Baik?

Selasa 17-09-2024,06:27 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

1. Kelebihan Android TV

  • Jumlah aplikasi yang luas. Android TV memiliki akses ke Google Play Store, yang menawarkan ribuan aplikasi yang boleh diakses dari TV.
  • Pembaruan yang sering. Android TV sering menerima pembaruan sistem operasi, sehingga pengguna dapat menikmati fitur dan keamanan terbaru.
  • Kemampuan kontrol perangkat pintar. Android TV dapat digunakan untuk mengontrol perangkat pintar lain seperti lampu pintar, pengesan gerakan, dan kipas siling.

2. Kekurangan Android TV

  • Sulit digunakan. Android TV memiliki tampilan yang lebih kompleks dibandingkan dengan Smart TV, sehingga dapat menyulitkan pengguna yang tidak familiar dengan sistem operasi Android.
  • Harga yang lebih mahal. Android TV umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Smart TV.

BACA JUGA: Smart TV Terbaik Tak Harus Mahal, Ini Rekomendasi 5 Merk yang Terjangkau Harganya dengan Fitur Mewah

BACA JUGA: Lakukan 5 Tips Membeli Smart TV Murah Ini Agar Dapat Unit yang Berkualitas dan Kekinian

Pilih mana yang lebih unggul?

Pemilihan antara Smart TV dan Android TV tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Jika pengguna mencari TV pintar yang mudah digunakan dan memiliki harga yang terjangkau, maka Smart TV adalah pilihan yang tepat.

Namun, jika pengguna mencari TV pintar yang memiliki jumlah aplikasi yang luas, pembaruan yang sering, dan kemampuan kontrol perangkat pintar, maka Android TV adalah pilihan yang lebih baik.

Itulah informasi tentang perbandingan teknologi smart tv dan andorid tv, yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda membeli. Semoga bermanfaat.

Kategori :