Dinperwaskim Brebes Hadiri Simoni DAK PPKT

Jumat 13-09-2024,18:18 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.id - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Brebes menghadiri acara Sistem Monitoring dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus Pengembangan Kawasan Perkotaan Terpadu (Simoni DAK PPKT) untuk Tahun Anggaran 2025 yang diselenggarakan di Bandung.  

Mengutip laman resmi Dinperwaskim, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan perencanaan dan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) berjalan efektif dan sesuai dengan target. Terutama target pembangunan kawasan perkotaan terpadu.

 

Delegasi dari Dinperwaskim Kabupaten Brebes dipimpin oleh Kepala Dinas, Bapak Dani Asmoro dan didampingi oleh sejumlah pejabat lainnya. Diantaranya, Kepala Bidang Perumahan Moh. Tolani, Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dedy Iman Wahyudin.

 

Kemudian Sub Kordinator Perumahan Formal dan Perumahan Swadaya, Irfanuddin, serta Sub Kordinator Perencanaan dan Pengendalian, Edy Gunawan Prasetyo. Selain itu, beberapa staf dari Dinperwaskim Brebes juga turut hadir dalam acara tersebut.

 

BACA JUGA: Anggaran Rehab RTLH Capai Rp17,195 Miliar, Dinperwaskim Kabupaten Brebes Target 940 Rumah

 

BACA JUGA: Kenalin Nih, SI KAPP Aplikasi yang Baru Diluncurkan Dinperwaskim Brebes, Fungsinya Banyak Loh

 

Acara Simoni DAK PPKT ini tidak hanya diikuti oleh Dinperwaskim Brebes. Kegitan tersebut, tidak hanya dihadiri oleh Dinperwaskim Brebes saja melainkan ada juga perwakilan dari dinas lain di Kabupaten Brebes yang memiliki program-program yang didanai oleh DAK. 

 

Kehadiran para perwakilan ini menunjukkan komitmen bersama dalam mengoptimalkan penggunaan DAK. Terutama untuk pengembangan kawasan perkotaan yang terencana dan berkelanjutan.

 

Dalam kegiatan ini pula, sejumlah isu strategis terkait pelaksanaan DAK didiskusikan oleh para peserta kegiatan. Termasuk tantangan yang dihadapi di lapangan serta solusi yang dapat diimplementasikan untuk memastikan program-program yang didanai berjalan sesuai rencana. 

 

Kepala Dinperwaskim Brebes Dani Asmoro dalam sambutannya, menekankan pentingnya sinergi antarinstansi untuk mencapai hasil yang optimal dalam pengelolaan DAK. “Koordinasi yang baik antara dinas-dinas terkait sangat diperlukan agar semua program yang telah direncanakan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Kegiatan Simoni DAK PPKT ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi pengalaman serta belajar dari best practices yang diterapkan oleh daerah lain. Harapannya tentu dapat meningkatkan kapasitas instansi dalam pengelolaan dana dan program pembangunan.

Kategori :