Canggihnya Spesifikasi Honda ADV 160 2024, Skutik Bongsor Bandel untuk Semua Medan

Jumat 13-09-2024,05:19 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Untuk para penggemar skutik, Honda ADV 160 kini tersedia di Malaysia dengan sejumlah pembaruan menarik. Mengusung mesin 160cc dan dilengkapi berbagai fitur canggih, motor matic ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendaranya.

Utamanya yang menginginkan gabungan antara gaya dan fungsionalitas di berbagai jenis medan. Pada  bulan ketujuh tahun 2024, Honda ADV 160 mendapatkan pembaruan dengan penambahan varian warna baru.

Sekarang, skuter 160 cc ini tersedia dalam pilihan warna putih dan abu-abu, yang memberikan lebih banyak opsi bagi konsumennya.  Karena itu banyak pecinta skutik yang memiliki minat luar biasa pada Honda ADV 160 2024 ini.

Jadi, bagi Anda yang penasaran bisa simak artikel ini sampai akhir ya.  Meskipun ada penambahan pilihan warna, spesifikasi teknis Honda ADV 160 tetap sama dengan model sebelumnya.

BACA JUGA: Kapan Waktu Tepat untuk Ganti Oli Motor Matic Honda? Ini Rekomendasi Waktu dan Jenis Oli yang Terbaik

BACA JUGA: Cek Fitur Keselamatan yang Ada di Honda Stylo 160, Bikin Berkendara Lebih Nyaman dan Tenang

Spesifikasi Honda ADV 160

Skutik ini masih menggunakan mesin 156,9 cc eSP+ silinder tunggal yang dilengkapi dengan pendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 15,82 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 14,7 Nm pada 6.500 rpm. 

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi Continuously Variable Transmission (CVT), memberikan performa yang halus dan responsif. Sehingga banyak pecinta skutik yang nyaman apabila melakukan perjalanan jarak jauh.

Dari segi fitur, Honda ADV 160 tidak mengalami perubahan signifikan. Skutik ini masih dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi sebagai kontrol traksi, membantu pengendara menjaga kendali dalam berbagai kondisi jalan. 

Pengereman juga menjadi salah satu keunggulan  motor ini dengan cakram di bagian depan dan belakang, serta teknologi Antilock Braking System (ABS) yang meningkatkan keamanan saat melakukan pengereman mendadak.

BACA JUGA: Bandelnya Mesin Honda ADV 160, Motor Bandel yang Cocok untuk Berpetualang di Berbagai Medan

BACA JUGA: All New Honda ADV 160, Gaya Makin Gagah dengan Lampu Full LED

Untuk aspek kenyamanan, Honda ADV 160 menggunakan suspensi depan tipe teleskopik dan suspensi belakang dengan tabung. Fitur modern lainnya termasuk sistem pengoperasian keyless bernama Honda Smart Key yang dilengkapi dengan alarm untuk keamanan tambahan. 

Kategori :