Kenapa Kick Starter Matic Honda 2024 Dihilangkan? Berikut Penjelasannya

Senin 09-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Survei ini juga menunjukkan bahwa banyak konsumen lebih mengutamakan fitur-fitur lain, seperti sistem keamanan yang lebih baik, teknologi yang lebih modern, dan tentunya desain yang lebih stylish.

Honda memahami bahwa mereka perlu beradaptasi dengan keinginan konsumen untuk tetap relevan di pasar yang semakin kompetitif.

5. Tanggapan dari Para Pengguna

Namun, tentu saja tidak semua orang setuju dengan keputusan ini.

Sebagian pengguna motor, terutama yang tinggal di daerah dengan akses layanan servis yang terbatas, merasa keberatan dengan penghapusan kick starter.

Mereka berpendapat bahwa kick starter masih penting sebagai cadangan ketika electric starter gagal berfungsi, terutama di wilayah yang jauh dari bengkel atau tempat pengisian baterai.

BACA JUGA: 8 Alasan Kenapa Honda PCX 160 Jadi Skutik Favorit untuk Komunitas Motor Touring di Indonesia

BACA JUGA: 9 Cara Merawat Honda PCX 160 Menjaga Tampilan Tetap Mengkilap, Siap Mejeng dan Gak Malu-maluin di Jalan

Meski begitu, Honda tetap pada keputusannya untuk menghilangkan kick starter, mengingat tren global yang semakin mengarah pada efisiensi dan kemajuan teknologi.

Mereka juga berusaha mengedukasi konsumen tentang cara merawat baterai dan motor agar masalah kelistrikan bisa dihindari, bahkan tanpa adanya kick starter.

Kesimpulan

Menghilangkan kick starter pada motor matic Honda 2024 bukanlah keputusan yang diambil tanpa pertimbangan.

Langkah ini merupakan respons terhadap perubahan kebutuhan konsumen yang semakin mengutamakan kemudahan dan efisiensi, serta perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Dengan motor yang lebih ringan, lebih hemat bahan bakar, dan dilengkapi teknologi indikator baterai, Honda berharap pengguna motor matic Honda 2024 akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik dan lebih nyaman.

Kategori :