Pesona dan Sejarah Waduk Cacaban Tegal Pikat Dua Mahasiswa Internasional Asal Gambia, Afrika Barat

Selasa 03-09-2024,07:20 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Tidak hanya berhenti pada aspek utilitas, Waduk Cacaban juga berkembang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Kabupaten Tegal. Keindahan alam serta nilai sejarahnya, membuat waduk ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit.  

Itu pula yang melatarbelakangi dua mahasiswa internasional asal Gambia, wajib mengunjunginya. Alvin berharap dengan mengenalkan waduk ini, mereka dapat memahami  potensi Tanah Air.

Utamanya lebih dalam lagi pemahaman tentang kekayaan alam, dan sejarah yang dimiliki Indonesia. Selain itu juga potensi ekologis yang dimilikinya.

BACA JUGA: Mantap Nih! Objek Wisata Waduk Cacaban Kabupaten Tegal Dicanangkan sebagai Zona KHAS

BACA JUGA: Mengenal Mitos di Balik Pesona Keindahan Obyek Wisata Waduk Cacaban, Konon Ada Ular Raksasa

“Waduk ini tidak hanya penting bagi sektor pertanian dan industri, tetapi juga sebagai aset wisata yang perlu terus dilestarikan,” katanya. 

Saat diberi penjelasan, Katim dan Mamut tampak antusias mendengarkan kisah di balik pembangunan waduk, dan peran pentingnya bagi masyarakat. Diharapkan, nantinya kedua mahasiswa internasional itu dapat mengenalkannya saat mereka kembali ke negaranya. 

Tidak hanya itu, mereka juga bisa menjadi duta untuk menyampaikan betapa kayanya budaya dan sejarah Indonesia. Utamanya yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Demikian informasi tentang kunjungan dua mahasiswa internasional asal Gambia, Afrika Barat, saat mengunjungi Waduk Cacaban Tegal. Semoga bermanfaat.

Kategori :