Hari Kedua Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Berakhir, Hanya Paslon Ini yang Mendaftar

Rabu 28-08-2024,20:46 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Memasuki hari kedua pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, baru ada satu paslon yang mendaftar. Yakni, pasangan Edy Suripno-Akhmad Satori yang mendaftar sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno saat memimpin pers conference, Rabu 28 Agustus 2024 sore mengatakan memasuki hari kedua pendaftaran, ada satu pasangan yang telah mendaftar di KPU. Pasangan tersebut yakni Edy Suripno-Akhmad Satori yang diusung dan didukung PDI Perjuangan, Demokrat dan Gelora.

"Hari kedua ini, sudah ada pasangan calon yang mendaftar. Yakni, pasangan Edy Suripno dan Akhmad Satori," katanya.

Menurut Karyudi, bersamaan dengan pendaftaran, tim menyerahkan berkas yang langsung diperiksa KPU. Hasilnya, berkas pendaftaran paslon tersebut dinyatakan lengkap.

BACA JUGA: Segera Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Waliota Tegal, KPU Komitmen Laksanakan Putusan MK

BACA JUGA: Jelang Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, KPU Minta Parpol Pengusung Untuk Ini

"Setelah dinyatakan lengkap, kemudian dibuatkan tanda terima pendaftaran dan berita acara," imbuhnya.

Sebagai informasi, dua pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 lainnya diagendakan akan mendaftar ke KPU pada Kamis 29 Agustus 2024 besok. Mereka yakni pasangan Dedy Yon-Tadzkiyatul Muthmainah dan Faruq Ashim.

Kategori :