Menghitung Biaya Perawatan Honda PCX 160 per Tahun, Ngirit atau Boros?

Rabu 28-08-2024,17:17 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.com - Berapa sih biaya perawatan Honda PCX 160? Honda PCX terbaru telah menjadi salah satu skuter matik premium yang banyak diminati di Indonesia. 

Desainnya yang elegan dan performa yang andal membuatnya menjadi pilihan utama bagi banyak pengendara di Indonesia. 

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk memilikinya, penting untuk mengetahui berapa biaya perawatan Honda PCX 160 yang diperlukan untuk menjaga motor ini tetap dalam kondisi optimal sepanjang tahun. 

Berikut ini kami telah merangkum biaya perawatan Honda PCX 160, mulai dari servis berkala hingga penggantian oli, serta memberikan gambaran apakah biaya tersebut tergolong mahal atau tidak.

BACA JUGA: Pilih ABS Atau CBS Sama Mantulnya, Pahami Fitur Lengkap Honda PCX 160 2024 yang Semakin Teope Begete

BACA JUGA: Nyamankah Jika Honda PCX 160 untuk Touring? Simak Penjelasannya Berikut

Biaya Servis Berkala Honda PCX 160

Biaya perawatan motor tentu saja tidak bisa dilepaskan dari servis berkala yang harus dilakukan. Untuk Honda PCX 160, berikut adalah rincian biaya servis yang perlu Anda ketahui:

  • Servis pertama

Servis pertama dilakukan setelah motor menempuh jarak 1.000 km atau setelah 2 bulan pemakaian. Biaya servis pertama ini biasanya gratis, termasuk penggantian oli. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang pada tahap ini.

  • Servis kedua

Servis kedua dilakukan setelah motor mencapai 6.000 km atau setelah 6 bulan. Pada servis ini, biaya servisnya juga gratis, tetapi Anda perlu membayar penggantian oli dengan harga sekitar Rp 58 ribu.

  • Servis ketiga

Servis ketiga dijadwalkan setelah motor menempuh 12.000 km atau setelah 12 bulan. Sama seperti servis kedua, biaya servisnya gratis, namun Anda harus membayar untuk penggantian oli dengan harga yang sama, yaitu Rp 58 ribu.

BACA JUGA: Terbaik di Kelasnya, Ini Sederet Fitur Unggulan Honda PCX 160 yang Memikat Pecinta Skuter Matic

BACA JUGA: Awas Salah Pilih Bisa Selip! Berikut 7 Tips Memilih Ban Honda PCX 150 sesuai Kondisi Jalanan di Indonesia

  • Servis berkala selanjutnya

Setelah tiga kali servis gratis, setiap servis berkala berikutnya akan dikenakan biaya sekitar Rp 120 ribu. Jika Anda juga melakukan servis CVT, maka biaya tambahan sebesar Rp 55 ribu akan dikenakan, sehingga total biaya servis menjadi Rp 175 ribu per kali servis.

Kategori :