Kereeen! Benny Santoso, Pebalap Asal Brebes Juara TCR Asia di Thailand

Senin 26-08-2024,07:09 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Zuhlifar Arrisandy

BREBES radartegal.com - Pembalap asa Kabupaten Brebes Benny Santoso mengharumkan Negara Indonesia pada kejuaraan balap mobil TCR Asia Series 2024 seri 3 di Chang International Circuit, Buriam, Thailand, Minggu, 25 Agustus 2024.  

 

Pada race yang digelar pada 23-25 Agustus 2024 ini, Benny Santoso berhasil naik podium tertinggi. Meskipun saat Sabtu, 24 Agustus 2024 lalu, dirinya start dari posisi 4 Overall, dan hanya finish P4 kelas Cup. 

 

Dalam kejuaran itu, Benny Santoso yang menggunakan Hyundai Elantra N TCR naik podium sebagai juara 1 Kategori Piala Asia. Yang lebih menggembirakan lagi, dirinya berhasil menaklukan sirkuit dengan panjang 4,55 km yang menjadi langganan ajang balap motor dunia MotoGP tersebut.

 

"From Brebes untuk Indonesia," kata pengusaha ekspor impor bawang merah itu, sambil merayakan kemenangan di podium.

 

BACA JUGA: Pebalap Yamaha DDS 3 Jateng-DIY Raih Gelar Bergengsi di bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023

 

BACA JUGA: Kuasai Tiga Besar Klasemen, Salah Seorang Pebalap Astra Honda Dipastikan Juara Asia

 

Tak hanya itu, sebelumnya pria kelahiran Brebes ini melambungkan Indonesia setelah mencetak 'double Winner' pada kejuaraan balap mobil TCR Asia Series 2024 putaran 2 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu, 8 Juni 2024 lalu.

 

Pada putaran 1 balapan 2, 5 Mei 2024 lalu di sirkuit Sepang Malaysia, ayahanda pegokart Zavian Fabrizio Santoso ini juga meraih trofi juara satu kelas Piala Asia (Amatir). Sebelum berlaga di Malaysia, dirinya juga menyabet 2 Pole Position di Sentul International Circuit pada Juli 2023 lalu. Kemudian berlanjut pada ajang TCR Asia Series 2024. 

 

Benny Santoso dikenal sebagai pembalap senior dan merupakan langganan menjadi juara, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Ia pun layak mendapat julukan sebagai salah satu pembalap "Raja Sirkuit Sentul."

 

Kemenangan pembalap asal Brebes ini juga mendapatkan apresiasi dari warga Brebes lainnya. "Mei kemarin juara di Malaysia, dan barusan katanya juara juga di Thailand, dia sering mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Gunawan, warga Kecamatan Kersana, Brebes. 

 

BACA JUGA: Sukses di Motegi, Jepang, Para Pebalap Astra Honda Optimis Menangi Balapan di ATC Mandalika

 

BACA JUGA: Hasil Pre Test Bagus, Tiga Pebalap Muda AHM Siap Asapi Pebalap Asia Lainnya di ATC 2023 Sepang, Malaysia

 

Demikian informasi tentang Benny Santoso yang menjadi juara 1 kejuaraan balap mobil TCR Asia Series 2024 seri 3 di Chang International Circuit, Buriam, Thailand. Semoga bermanfaat.

Kategori :