Penggantian Rumput Stadion Trisanja Slawi Habiskan Rp2,4 Miliar, Ini Tarif Sewa Terbarunya

Kamis 22-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Meski demikian, rumput manila ini memerlukan perawatan intensif dengan pemangkasan rutin. Adapun pemeliharaan rumput di lapangan olahraga Stadion Trisanja ini dilakukan secara khusus dengan menggandeng mitra kerja PT Harapan Jaya Lestarindo, sebuah perusahaan asal Tangerang yang bergerak di bidang perencanaan, pembangunan dan perawatan lapangan sepak bola. 

Perusahaan ini pula yang sebelumnya ditunjuk Pemkab Tegal pada proses pengadaan dan pengerjaan penggantian rumput lapangan sejak tanggal 8 September 2023 hingga 4 Juli 2024.

BACA JUGA: Lapangan GOR Trisanja Memprihatinkan, Putaran Liga I Terancam

“Rumput-rumput ini perlu dirawat, rutin dipangkas supaya tumbuhnya baik,” ujarnya.

Ditanya biaya perawatan rumput lapangan, Putri mengungkapkan pihaknya harus merogoh kantong Rp40 juta per bulan untuk pemeliharaan rumput lapangan di luar tagihan rekening air dan listrik. Sementara biaya abonemen listrik lampu stadion mencapai Rp11 juta per bulan, di luar beban penggunaannya.

Lebih lanjut dijelaskan tarif sewa penggunaan Stadion Trisanja untuk kegiatan olahrga yang terbagi menjadi tiga klasifikasi. Yaitu klasifikasi I penggunaan malam hari dengan menarik karcis dan dukungan sponsor Rp1,75 juta per jam dan siang harinya Rp1,25 juta per jam.

Klasifikasi II penggunaan malam hari dengan dukungan sponsor tanpa menarik tiket Rp1,5 juta per jam dan siang hari Rp1 juta per jam, dan klasifikasi III penggunaan malam hari tanpa menarik karcis dan dukungan sponsor Rp1 juta per jam dan siang hari Rp750 ribu per jam.

Kategori :