Resmi Dibuka, Turnamen Bola Voli Wali Kota Cup 2024 Diikuti 16 Tim Putra dan 10 Tim Putri

Selasa 20-08-2024,12:34 WIB
Reporter : K Anam Syahmadani
Editor : Khikmah Wati

TEGAL, radartegal.id- Berlangsung di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Senin 19 Agustus 2024, Turnamen Bola Voli Wali Kota Cup Tingkat SMA/SMK/MA Tahun 2024 resmi dibuka, Senin, 19 Agustus 2024. Kegiatan yang diselenggarakan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Bahari Kota Tegal itu bakal berlangsung selama 3 hari.

Turnamen Bola Voli Wali Kota Cup itu resmi dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri. Sebanyak 16 tim putra dan 10 tim putri akan mengikuti turnamen tersebut.

Ketua PBVSI Kota Tegal Kusnendro menyampaikan, Turnamen Bola Voli yang diprakarsai Perumdam Tirta Bahari direkomendasikan PBVSI Kota Tegal. Event ini akan ditindaklanjuti dengan turnamen antarklub. 

Bibit-bibit yang muncul dari turnamen akan disiapkan untuk bergabung ke dalam Tim Voli Kota Tegal untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2026. Kusnendro menyebut animo perbolavolian di Kota Tegal semakin luar biasa. 

BACA JUGA: Mantap Nih! Slawi United Gulung 5 Klub Sepak Bola di Turnamen Bintang Timur XII Sitanggal Cup 2024

BACA JUGA: Jadi Jawara pada Turnamen Karangdawa Open 2024, Karwet FC Gondol Uang Rp15 Juta

“Ini semoga membangkitkan semangat atlet,” ucap Kusnendro.

Direktur Perumdam Tirta Bahari Hasan Suhandi menjelaskan, Turnamen Bola Voli ini diselenggarakan Perumdam yang dipimpinnya untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi atlet perbolavolian. Sebagai mantan atlet bola voli, Hasan merasa tergugah untuk mendorong pembibitan atlet bola voli di Kota Tegal agar tidak sekadar menjadi penonton.


Selain itu, turnamen ini diharapkan menjadi wadah melakukan kegiatan positif dan menghindari hal negatif di tengah maraknya kenakalan remaja seperti aksi geng motor dan tawuran. Turnamen Bola Voli ini memperebutkan hadiah berupa Uang Pembinaan untuk Juara I Rp3 juta, Juara II Rp2 juta, Juara III Rp1 juta, dan Juara Harapan Rp500 ribu. 

“Turnamen ini akan menjadi event rutin Perumdam,” imbuh Hasan. 

Pj Wali Kota Dadang Somantri dalam sambutannya mengatakan, Turnamen Bola Voli ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus ajang pencarian bibit-bibit atlet bola voli untuk memperkuat Tim Voli Kota Tegal. Dadang berpesan agar peserta menjunjung tinggi sportivitas.

“Juara penting, namun sportivitas yang utama. Semoga turnamen ini menginspirasi buat semua,” ujar Dadang. 

Kategori :