Bawa Peserta Terbanyak, PC Muhammadiyah Adiwerna Terjunkan Tim Sapu Bersih saat Karnaval

Minggu 18-08-2024,17:47 WIB
Reporter : Laela Nurchayati
Editor : Khikmah Wati

ADIWERNA, radartegal.id - Membawa peserta terbanyak saat Karnaval Bhinneka Tunggal Ika Kecamatan Adiwerna, Minggu 18 Agustus 2024, Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Adiwerna juga menerjunkan Tim Sapu Bersih. Tim tersebut dibentuk sebagai semangat gotong royong bersama agar lingkungan tetap bersih.

’’Minimal jalan yang kita lewati sebagai peserta karnaval yang sebelumnya bersih setelah karnaval harus bersih lagi. Kalaupun tidak sampai bersih minimal kita bisa mengurangi sampah yang berserakan,’’ ungkap Sekretaris PC Muhammadiyah Adiwerna M. Wahyudi di sela karnaval berlangsung.

Selain membawa Tim Sapu Bersih (Saber), pihaknya tentu saja membawa pasukan dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) maupun organisasi otonom (Ortom). Tim Saber memang sengaja dilibatkan sebagai antisipasi menumpuknya sampah yang biasanya terjadi ketika kegiatan dengan massa banyak seperti karnaval ini.

Wahyudi menambahkan, PC Muhammadiyah Adiwerna merupakan peserta terbanyak dengan melibatkan semua ortom dan AUM yang dimiliki. Sedikitnya 1500 peserta warga Muhammadiyah se Kecamatan Adiwerna.

BACA JUGA: Beri Kontribusi Terhadap Pembangunan, Pj Walikota Tegal: Terimakasih Aisyiyah dan Muhammadiyah

BACA JUGA: Sukses Usaha Kopi, Alumni SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Diundang Jadi Pembicara

Karnaval Bhineka Tunggal Ika Kecamatan Adiwerna ini digelar pemerintah Kecamatan Adiwerna dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ini. Karnaval mengambil rute start dari Lapangan Desa Tembok Banjaran dan finish di Kantor Kecamatan Adiwerna.

Kegiatan yang berlangsung sangat semarak meriah tersebut diikuti oleh seluruh pemerintah desa, ormas, instansi negeri atau swasta sebanyak 37 peserta. Beragam kreasi dan unjuk kebolehan ditampilkan dalam Karnaval Bhineka Tunggal Ika Kecamatan Adiwerna. 

Kategori :