Representasikan Pemuda, Gen Z Arahkan Dukungan ke Bacalon Walikota Tegal Ini di Pilkada 2024 Mendatang

Jumat 16-08-2024,19:25 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Puluhan anak muda yang tergabung dalam Solidaritas Milenial Indonesia (SMI) menyatakan dukungan terhadap salah satu Calon Walikota Tegal yang akan berlaga di Pilkada 2024 mendatang. Sosok yang mereka dukung adalah yang merepresentasikan dan akan memperhatikan pemuda.

Ketua Umum SMI Sukandar usai mendeklarasikan dukungannya mengatakan ada hal yang menjadi pertimbangan dan alasan pihaknya mendukung Faruq Ibnul Haqqi sebagai calon Walikota Tegal Periode 2024-2029. Sebab, sosok tersebut merupakan representasi calon pemimpin muda.

"Kami kangen dengan sosok yang peduli terhadap pemuda. Sehingga, saat dihadapkan pada calon yang lahir dari pemuda, kenapa tidak mendukungnya," katanya.

Selanjutnya, kata Sukandar, pihaknya berharap saat terpilih nanti, sosok tersebut akan membersamai dan selalu memperhatikan anak muda. Dia mengatakan, saat ini anggotanya ada sekitar 500 orang di Kota Tegal yang semuanya punya hak pilih.

BACA JUGA: Dorong Partisipasi Pemilih Pemuda dalam Pilkada 2024, KNPI Kenalkan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal

BACA JUGA: Satu Bacalon Walikota Tegal Siapkan Deklarasi, Sudah Kantongi Rekomendasi DPP?

"Nantinya, kita akan terus mengembangkan sayap hingga Pilkada 2024 nanti. Kita ingin membawa warna baru di Kota Tegal," ujarnya.

Menanggapi hal itu, calon Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqqi mengatakan dirinya menyambut baik dukungan tersebut. Sebab, itu akan menjadi arah bagaimana di Kota Tegal nantinya. 

"Karena mereka inilah yang akan akan menjadi tongkat estafet kepemimpinan. Sehingga, mereka menginginkan untuk bisa merasakan kebijakan yang memperhatikan mereka," ujarnya.

Apalagi, kata Faruq, mereka ternyata sudah membuat kajian sebagai aspirasi yang akan diserahkan saat deklarasi nanti. Intinya, mereka menginginkan kebijakan yang memiliki keberpihakan kepada pemuda. 

"Aspirasinya saya tidak tahu, tapi intinya seperti itu. Saya juga sudah punya program untuk memperhatikan pemuda," pungkasnya.

Kategori :