3 Hari Berturut-turut, Anggota Paskibra Pemalang Kesurupan saat Latihan di Alun-alun

Senin 12-08-2024,12:36 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Khikmah Wati

PEMALANG, radartegal.id - Selama tiga hari berturut-turut dari Kamis 8 Agustus hingga 10 Agustus 2024, sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) di Kabupaten Pemalang mengalami kesurupan. Hal itu terjadi saat mereka mengikuti kegiatan latihan di alun-alun setempat.

Seperti yang terjadi Sabtu 10 Agustus 2024, sekitar pukul 11.00, seorang anggota Paskibra perempuan mengalami kesurupan. Saat kejadian, pelatih tengah memberikan pengarahan.

Diduga, sebelum mengalami kesurupan, anggota Paskibra perempuan itu melamun. Meski sudah ditegur agar tetap fokus pada arahan, tetapi anggota tersebut tetap melamun hingga mengalami kesurupan. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, peristiwa terjadinya anggota Paskibra yang mengalami kesurupan terjadi saat latihan untuk kesiapan pelaksanaan upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-79 RI. Anggota Paskibra yang melamun saat sedang mendapatkan pengarahan dari para pelatihnya yang mengalami fenomena itu.

BACA JUGA: Penyebab Fenomena Kesurupan, Mulai dari Faktor Psikologis Hingga Keyakinan Budaya

BACA JUGA: Giliran Pengacara Saka Tatal yang Kesurupan, Sebut Linda Berbohong saat Jadi Saksi Pembunuhan Vina Cirebon

Saat itu, mereka tengah duduk santai sambil istirahat mendengarkan arahan yang disampaikan oleh pelatih. Di tengah-tengah pelatih menyampaikan arahan, tiba-tiba seorang anggota Paskibra  mengalami kesurupan. 

Korban saat kesurupan berteriak-teriak dengan kondisi tidak sadarkan diri. Korban berhasil disembuhkan setelah pelatih mengundang seorang spiritual untuk memberikan kekuatan kepada korban agar nantinya terhindar dari gangguan mahluk halus.

Karena mereka percaya jika fenomena kesurupan pada anggota paskibra Pemalang tersebut karena gangguan mahluk halus. Kejadian kesurupan sendiri terjadi di hari yang berbeda dengan korban bukan orang yang sama. 

Pelatih Paskibraka dari Anggota TNI Kodim 0711 Pemalang Sugiono saat dikonfirmasi membenarkan adanya anggota Paskibra Pemalang yang mengalami kesurupan. Menurutnya, hal itu terjadi selama tiga hari berturut-turut. 

BACA JUGA: Bikin Merinding! Pemeran Film Susuk Mengaku Sempat Kesurupan saat Syuting di Gunung Kidul

BACA JUGA: MENAKUTKAN! Anggota Linmas Mendadak Kesurupan Saat Sedekah Bumi di Margadana Tegal

Kondisi korban sebelum kesurupan, sering ditemukan sedang melamun atau dalam tatapan kosong.

“Meskipun sering kali ditegur agar tidak melamun, namun karena dimungkinkan kecapaian akhirnya mengalami kesurupan," katanya.

Dijelaskannya, kejadian anggota Paskibra Pemalang yang mengalami kesurupan, baru pertama kali terjadi selama dirinya menjadi pelatih Paskibra. Karena sebelum-sebelumnya tidak ada kejadian seperti itu.

Kategori :