Peringati HUT RI ke-79, Puskesmas Tegal Barat Tabur Bunga di TMP Pura Kusuma Negara

Kamis 08-08-2024,14:18 WIB
Reporter : Agus Wibowo
Editor : Khikmah Wati

TEGAL, radartegal.id- Sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT RI ke-79, Puskesmas Tegal Barat bersama sejumlah dokter hingga perawat dan staf melakukan ziarah kemerdekaan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal  Kota Tegal, Kamis, 8 Agustus 2024 pagi. 

"Sebagai bentuk penghormatan menjelang HUT RI ke-79, kami mengunjungi makam para pahlawan di TMP Nasional Kusuma Negara. Semoga jasa-jasa mereka diterima oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Amiin," ungkap drg Evi Sukaesih.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) yang diawali dengan apel hingga doa bersama. Dikhususkan kepada para pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di TMP Pura Kusuma Negara. 

"Ziarah ke TMP Pura Kusuma Negara ini, memang baru kali pertama dilakukan oleh puskesmas secara institusi dan mandiri. Dan mungkin lembaga pertama pemerintahan di luar Pemkot Tegal yang selalu mengagendakan untuk memperingati HUT RI," jelasnya.

BACA JUGA: Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu, Bacalon Bupati Tegal Haji Ischak Maulana Lakukan Ini di Danawarih  

BACA JUGA: Peringati Hari Kartini, DPPKBP2PA Kota Tegal Ziarah ke Makam RA Kardinah

Adapun tujuan ziarah ke TMP Pura Kusuma Negara ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan termasuk salah satunya adalah Wali Kota Tegal pertama.  Diawali dengan apel, ziarah dilakukan dengan prosesi penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, diikuti dengan doa tahlil singkat. 

Usai memberikan doa, Evi dan dokter lain termasuk jajaran petugas medis Puskesmas Tegal Barat juga langsung melakukan tabur bunga di TMP Pura Kusuma Negara. 

"Sengaja kami datang ke TMP pada pukul 07.00 wib ini, agar pelayanan di Puskesmas juga tetap berjalan," pungkasnya. 

Kategori :