Catat Sejarah! Lebih Dari 1.500 Biker Hadiri Event Perdana Maxi Yamaha Day 2024

Selasa 06-08-2024,19:57 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

YOGYAKARTA, radartegal.id - Event Perdana Maxi Yamaha Day 2024 telah digelar pada akhir pekan lalu tepatnya pada 27 – 28 Juli 2024. Kegiatan yang digelar di Plataran Candi Prambanan, Yogyakarta itu, sukses mencatatkan sejarah.

Pasalnya, lebih dari 1.500 biker yang melakukan touring dari berbagai Daerah di pulau Jawa dan pulau lainnya menghadiri kegiatan tersebut. Mengusung konsep Ride & Camp dengan tajuk A TRU BRO yaitu ToUring BrOtherhood.

Para peserta Maxi Yamaha Day tahun ini tidak hanya diajak untuk menikmati kegiatan riding bersama dengan skutik Maxi Yamaha mereka. Namun, juga dibuat larut dalam suasana kekeluargaan melalui kegiatan camping di area Candi Prambanan yang turut diselangi dengan berbagai kegiatan menarik.

Kehadiran NMAX “TURBO” yang dikendarai oleh para awak media yang mengikuti rangkaian touring NMAX ToUR BOemi Nusantara serta momen selebrasi 50th Anniversary Yamaha Indonesia. Juga semakin memeriahkan dan memberi warna baru pada gelaran pembuka Maxi Yamaha Day 2024 kali ini.

BACA JUGA: Belum Sebulan Launching, 400an Yamaha NMax Turbo Series Diterima Konsumen Jateng DIY

BACA JUGA: MAXi Yamaha Day Central Java – DIY 2023, Ajang Silaturahmi dan Menjaga Bumi Tetap Lestari

Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Antonius Widiantoro mengatakan pihaknya mempersembakan event MAXI Yamaha Day terbesar sepajang Sejarah yang berlokasi di Plataran Candi Prambanan. Itu,p sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen di tengah momen perayaan ulang tahun Yamaha yang ke 50 dan menyambut satu dekade MAXI Yamaha di tahun depan.

"Melalui event ini, kami tidak hanya ingin memperkuat rasa soliditas diantara para biker MAXI Yamaha yang terkenal loyal dan militan. Tetapi juga ingin memberikan experience baru melalui kehadiran produk anyar NMAX “TURBO” serta special performance yang menampilkan Komeng serta Adul sebagai brand ambassador Yamaha,” terangnya.

Menurutnya, antusiasme peserta yang tinggi dalam menyambut event MAXI Yamaha Day 2024 memang sudah terlihat sejak rombongan peserta melaksanakan touring menuju lokasi acara. Keseruan pun semakin bertambah ketika mereka mulai memasuki area camping ground, yang kemudian disambut dengan tarian kolosal tradisional, yaitu Hanoman Choreography dengan latar belakang bangunan Candi Prambanan yang eksotis.

“Event pembukaan MAXI Yamaha Day tahun ini menurut aku pacah banget, karena selain lokasinya yang keren di Candi Prambanan, konten-konten yang dibawakan juga fresh dan kental dengan budaya Jawa. Selain itu, komunitas yang hadir juga banyak banget, jadi bisa sekalian silahturahmi dengan rekan-rekan YRFI yang ada di luar Jateng," ujarnya.

BACA JUGA: MAXI Yamaha Day 2023, Siap Hadir di 11 Kota

BACA JUGA: Konsumen Setia Yamaha Terpukau Jalur Touring Yamaha Day ke Pantai Bondo Jepara

Diungkapkannya, yang paling spesial dari event tersebut yakni, kehadiran ada Komeng sama Adul yang bener kocak-kocak banget. Tahun depan acara Maxi Yamaha Day harus bisa lebih keren lagi.

Selain kegiatan riding bersama, beragam aktivitas yang menghibur juga turut disuguhkan kepada para peserta. Seperti kegiatan games berkelompok yang mengadu kekompakan antar komunitas dan workshop. 

Selain itu, juga ada uji perfroma dengan Dyno Test untuk skutik terbaru NMAX “TURBO” hingga special performance yang menampilkan Brand Ambassador Yamaha. Yaitu Alfiansyah Komeng dan Adul serta Band Musik yang dibawakan Niken Salindry dan artist-artist lokal Jawa Tengah.

Kategori :